O'Neal dan Iverson Susul Yao Ming dalam Daftar Kandidat NBA Hall of Fame 2016

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 5 April 2016 | 15:47 WIB
Dua legenda NBA, Shaquille O'Neal (kiri) dan Allen Iverson (kanan), menyusul Yao Ming sebagai kandidat penerima Naismith Memorial Basketball Hall of Fame 2016.
GETTY IMAGES
Dua legenda NBA, Shaquille O'Neal (kiri) dan Allen Iverson (kanan), menyusul Yao Ming sebagai kandidat penerima Naismith Memorial Basketball Hall of Fame 2016.

Legenda basket NBA, Shaquille O'Neal, dan Allen Iverson, dipastikan menyusul Yao Ming di daftar kandidat peraih Naismith Memorial Basketball Hall of Fame 2016.

Hal ini disampaikan Presiden dan CEO Naismith Memorial Basketball Hall of Fame, John L. Doleva, di Houston, Senin (4/4/2016) malam waktu setempat atau Selasa pagi WIB.

Diakui Doleva, pemilihan nama O'Neal dan Iverson tidak lepas dari peran mereka dalam memajukan olahraga basket secara global.


Shaquille O'Neal (kanan, jersey putih) saat membela Miami Heat, tengah berbincang dengan pemain Philadelphia Sixers, Allen Iverson (kiri, jersey hitam) pada laga NBA yang berlangsung di American Airlines Arena, Miami, 14 April 2006. Kala itu Heat menang 104-86 atas Sixers.(FERNANDO MEDINA/NBAE via GETTY IMAGES)

"Dampak dari Kelas 2016 di olahraga bola basket sangat besar," ujar Doleva seperti dilansir nba.com.

"Memiliki sejumlah ikon yang dikenal publik dalam tahun yang sama menjadikan kelas Hall of Fame ini menjadi salah satu kelas yang akan paling dikenang. Kami menantikan momen penghargaan ini yang akan dilakukan pada September mendatang," kata Doleva melanjutkan.

Selain Yao Ming, O'Neal, dan Iverson, Hall of Fame 2016 juga akan diisi oleh pemilik klub Chicago Bulls, Jerry Reinsdorf, dan peraih tiga medali emas olimpiade basket putri, Sheryl Swoopes.

Lima nama tersisa ialah, Tom Izzo (Pelatih Kepala Michigan State University), Zelmo Beatty (mantan pebasket di era ABA), Darrel Garretson (mantan wasit), John McLendon (mantan pelatih di NAIA), dan Cumberland Posey (mantan pebasket di era 1900-an).

Ke-10 nama tersebut akan diperkenalkan sebagai penerima Hall of Fame di Springfield, Massachusetts, pada 9 September 2016 mendatang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : NBA.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X