Bobotoh Akan Sumbangkan Uang Hadiah Piala Bhayangkara

By Fifi Nofita - Selasa, 5 April 2016 | 17:38 WIB
Para pendukung Persib saat mendukung tim kesayangan mereka di final Piala Bhayangkara kontra Arema di Jakarta, Minggu (3/4/2016).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Para pendukung Persib saat mendukung tim kesayangan mereka di final Piala Bhayangkara kontra Arema di Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Pentolan Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, mengaku bersyukur bobotoh mendapatkan nominasi sebagai suporter terbaik dalam ajang Torabika Bhayangkara Cup 2016 sehingga mendapat hadiah uang tunai sebesar 100 juta rupiah.

Menurut Yana, sapaan akrabnya, 25 persen dari uang hadiah tersebut akan disumbangkan kepada Ridho Maulidin Sukarna, seorang balita yang diduga menjadi korban tabrak lari oleh bobotoh.

Sebelumnya, Ridho mengalami kecelakaan ketika Persib menghadapi Bali United pada babak semifinal Piala Bhayangkara Cup, 30 Maret lalu.

Saat ini, bocah lima tahun tersebut mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

"Tetep bersyukur, rencananya 25 persen mau kami sumbangkan ke anak yang jadi korban tabrakan kemarin karena kondisinya parah juga," ucap Yana, Selasa (5/4/2016).

Yana menambahkan, setelah disumbangkan, sisa uang hadiah digunakan untuk keperluan mendukung Atep dan kawan-kawan yang akan berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) A yang rencanannya bergulir pertengahan April 2016.

Menurut Yana, keperluan tersebut bisa gunakan oleh bobotoh lainnya tidak hanya Viking, asalkan mereka bisa merawat dana tersebut.

"Buat beli tambur atau jadi bendera buat pembukaan ISC daripada kalau dibagikan tak akan cukup, mending jadi barang buat pertandingan," jelasnya.

"Jadi, tak perlu modal lagi misalkan kalau mau koreo lagi," lanjut Yana.

Dirigen Viking ini mengungkapkan, menjadi supporter terbaik sendiri bukan hal spesial. Sebagai bobotoh, mendukung tim Maung Bandung dilakukan tanpa menghitung untung dan rugi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X