Bina Taruna Football Academy: Tetap Membumi

By Jumat, 8 April 2016 | 08:24 WIB
Bina Taruna Football Academy, finalis Liga BOLA U-15 2015-2016.
THOMAS RIZAL/BOLA/JUARA.NET
Bina Taruna Football Academy, finalis Liga BOLA U-15 2015-2016.

Tim Bina Taruna U-15 tampil memukau dalam Liga BOLA U-15 musim 2015-2016. Hingga menembus babak final, anak didik Saut Lumban Tobing tersebut memiliki rekor tak terkalahkan.

Penulis: Thomas Rizal

Secara kualitas individu, Bina Taruna diperkuat beberapa pemain yang pernah membela timnas U-14 tahun 2014. Dua di antaranya adalah Riza Alfin Zidane dan Ferdiansyah.

Di bawah arahan Saut yang terkenal disiplin, kualitas individu anak-anak Bina Taruna menyatu menjadi kekuatan yang padu. Mampu mencetak 28 gol dari 12 laga dan hanya kebobolan dua gol menjadi bukti Bina Taruna bisa menyerang dan bertahan dengan sama baik.

Meski berada di atas angin untuk menjuarai Liga BOLA U-15 edisi perdana, Saut selalu mengingatkan agar anak-anaknya tetap membumi.

“Perjalanan belum berakhir. Masih ada satu pertandingan final, mereka harus tetap fokus,” ucap mantan pemain Kramayudha Tiga Berlian itu.

Naluri Kekompakan

BTFA bermarkas di Stadion Bea Cukai Rawamangun. Pada 18 Mei 2015, Bina Taruna resmi berubah menjadi akademi sepak bola.

Selain mendidik para pemain menjadi pemain sepak bola berkualitas, para pemain juga dibimbing agar memiliki semangat juang, disiplin dan profesional baik di dalam maupun di luar lapangan.

Sebanyak 25 pemain BTFA U-15 yang telah terjaring dihimpun dalam satu mes dekat markas latihan mereka.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.661


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X