Pesan Moral dan Akhlak Sepak Bola BJ Habibie kepada Indra Sjafri

By Yan Daulaka - Kamis, 7 April 2016 | 22:29 WIB
Mantan Presiden Republik Indonesia, BJ Habibie, saat berbincang dengan Indra Sjafri di kediamannya di Patra Kuningan Jakarta, Kamis (7/4/2016) malam.
ISTIMEWA
Mantan Presiden Republik Indonesia, BJ Habibie, saat berbincang dengan Indra Sjafri di kediamannya di Patra Kuningan Jakarta, Kamis (7/4/2016) malam.

Mantan Presiden Republik Indonesia, BJ Habibie, ternyata masih sangat peduli dengan persepak bolaan Tanah Air. 

Fakta ini terbukti saat beliau mengundang khusus pelatih Bali United, Indra Sjafri yang datang bersama bos Bali United, Pieter dan Yabes Tanuri, ke kediamannya di Jalan Patra Kuningan XIII Blok L Kav. 5, Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2016) malam pukul 19.00 WIB.

Kepada JUARA, coach Indra yang sukses mengantar pasukan Garuda Jaya, timnas sepa kbola Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF 2013 lalu ini mengaku, jika mantan Menteri Riset dan Teknologi (Menristek) era kepemimpinan Presiden Soeharto itu masih sangat perhatian dengan sepak bola Indonesia.

Satu permintaan beliau, seperti diceritakan, coach Indra adalah soal moral dan aklal.

"Sepak bola tidak cukup teknis, nilai lain harus diberikan. Akhlak, kekuatan intelektual, dll itu harus dipunyai semua pemain. Hal itu harus dimulai sejak usia dini," ujar coach Indra mengutip pesan BJ Habibie yang lama tinggal di Jerman itu.

Bali United sendiri saat ini tengah berada di Jakarta usai menempati posisi keempat di turnamen Piala Bhayangkara 2016.

Pada Sabtu (9/4/2016), klub kebanggaan masyarakat Bali ini akan tampil di Trofeo Persija bersama PSM Makasar.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X