14 Pemain Leicester Naik Harga

By Dwi Widijatmiko - Kamis, 7 April 2016 | 23:59 WIB
N'Golo Kante, ketika turun membela Prancis dalam partai ekshibisi melawan Rusia di Stade de France, 29 Maret 2016.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
N'Golo Kante, ketika turun membela Prancis dalam partai ekshibisi melawan Rusia di Stade de France, 29 Maret 2016.

Leicester City membuat kejutan besar pada Premier League musim ini. Pada kompetisi 2014-15, The Foxes nyaris terdegradasi. Sekarang mereka adalah kandidat juara.

Prestasi itu berimbas positif pada para pemain. Situs Transfermarkt mencatat sebanyak 14 pemain Leicester mengalami kenaikan dalam nilai pasarnya dibandingkan awal musim.

Empat belas pemain itu adalah kiper Kasper Schmeichel (nilainya sekarang 3,75 juta pound), bek Robert Huth (4,5), Wes Morgan (1,88), Jeffrey Schlupp (5,25), Christian Fuchs (3,38), Danny Simpson (2,25), gelandang Daniel Amartey (3,75), N’Golo Kante (7,5), Danny Drinkwater (4,5), Marc Albrighton (3), Demaray Gray (4,5), Riyad Mahrez (15), dan penyerang Jamie Vardy (9) serta Shinji Okazaki (7,5).

Mahrez bukan saja menjadi pemain Leicester dengan nilai pasar tertinggi saat ini. Dia juga merupakan pemain yang peningkatan nilainya paling besar. Pada awal musim, harga Mahrez hanya 8,25 juta pound. Artinya nilai Mahrez naik 6,75 juta pound.

Sekarang pemain-pemain ini laku keras pada bursa transfer. Sejumlah klub top menginginkan mereka.

Leicester pun bakal mendapatkan berkah. Jika menjual pemain-pemain ini, The Foxes akan mendapatkan keuntungan luar biasa berkat peningkatan harga mereka menyusul prestasi musim ini.

“Saya menyukai dihubung-hubungkan dengan klub lain,” kata Kante kepada The Sun. Gelandang yang pada awal musim hanya berharga 5,25 juta pound ini mulai dikaitkan dengan Manchester United. Setan Merah merasa yakin bisa menggoda Kante, tidak tergantung apakah mereka akan lolos ke Liga Champions musim depan atau tidak.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, The Sun


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X