Masalah Persela Gagal Fokus Pada Menit Awal

By Sahlul Fahmi - Kamis, 7 April 2016 | 23:27 WIB
Pemain belakang Persela, Zulvin Zamrun mencoba melewati pilar Perseru pada uji coba di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (7/4/2016).
SAHLUL FAHMI/BOLA/JUARA.NET
Pemain belakang Persela, Zulvin Zamrun mencoba melewati pilar Perseru pada uji coba di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (7/4/2016).

1 pada uji coba di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (7/4/2016). Pada laga ini, gol cepat pada menit-menit awal laga membuat tuan rumah tertinggal.

Pelatih Persela, Stefan Hansson menyesalkan gol cepat yang dicipta oleh pemain Perseru, Paulus Hesage, saat laga baru memasuki menit ke-11. Menurut pelatih asal Swedia itu, gol tersebut karena para pemainnya masih kesulitan untuk bisa fokus pada menit-menit awal.

Beruntung dalam laga uji coba ini, striker muda asli Lamongan, Dendi Setiawan, sukses mencipta gol balasan. Pemain binaan tim muda klub berjuluk Laskar Joko Tingkir ini mencetak gol pada pertengahan babak kedua tepatnya menit ke-71.

Sebelumnya, Persela juga mengalami hal yang sama saat beruji coba kontra tuan rumah  PSM Makassar akhir pekan lalu. Saat memasuki menit ke-12, penyerang PSM Ferdinand Sinaga berhasil  membobol gawang Persela yang dikawal oleh Choirul Huda.

Baca juga:

”Kami mengulang hal yang sama, yakni kurang fokus pada awal pertandingan,” kata Stefan Hansson.

Hasil imbang kontra Perseru ini memang dianggap hasil yang tidak sesuai target. Meski hanya berlabel uji coba, namun target Persela sebenarnya ingin meraup kemenangan pada pertandingan ini.

Stefan Hansson mengakui, bahwa pada babak pertama timnya tampil kedodoran dan sulit mengembangkan permainan. Hasilnya, penguasaan bola banyak didominasi oleh tim tamu.

”Sore ini, kami bermain tidak bagus. Satu masalah yang harus kami perbaiki adalah memiliki gelandang bertahan yang kuat,” ucap pelatih yang pernah menangani Mitra Kukar ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X