Modal Nekat, NPS Surabaya Ikuti Liga Futsal Wanita 2016

By TB Kumara - Sabtu, 9 April 2016 | 01:15 WIB
NPS Surabaya siap ikut Women Futsal Pro League 2016 dengan persiapan minimalis.
TB KUMAR/JUARA.NET
NPS Surabaya siap ikut Women Futsal Pro League 2016 dengan persiapan minimalis.

SURABAYA, JUARA.net – NPS Surabaya resmi mengakuisisi pengelolaan tim futsal Putri Bintang Timur Surabaya (BTS). Mereka pun bakal ikut Liga Futsal Wanita yang punya titel resmi Women Pro Futsal League 2016 dengan persiapan minim.

Meski NPS Surabaya punya persiapan yang tak panjang, mereka tetap optimistis bisa merepotkan tim-tim kuat di kompetisi ini. CEO NPS Surabaya, Yoyok Yuntarman memberi penjelasan mengenai pengakuisisian tersebut.

Menurutnya, semua itu semata hanya untuk menyelamatkan aset yang dimiliki Jawa Timur (Jatim) dan Surabaya. ”Kami hanya berusaha menyelamatkan asset milik Jatim, khususnya Surabaya,” kata Yoyok.

Pada Liga Futsal Wanita tahun ini, NPS Surabaya tergabung di Grup D. NPS Surabaya akan berhadapan dengan juara bertahan UPI Antam Bandung. Mereka juga bakal bentrok lawan Cosmir UNJ Jakarta dan PAF UNY Yogyakarta.

”Apapun hasilnya, kami bersyukur. Yang terpenting, kami akan bertanding dengan semangat Arek Suroboyo. Kami akan tunjukkan, meski hanya modal semangat, tim ini pasti bisa bersaing dengan kontestan lain yang lebih mapan,” tuturnya.

Baca juga:

Keputusan NPS Surabaya untuk terjun ke Women Pro Futsal League 2016 terbilang nekat. Sebab, mereka hanya mengandalkan mayoritas pemain lokal Jatim yang berusia masih sangat muda.

Sebagian besar pilar NPS Surabaya pada kompetisi ini tergolong sangat minim jam terbang untuk level nasional. Mereka hanya punya dua bintang senior. Pemain itu adalah Ilsya Fauziah, yang didatangkan dari Bandung, serta kapten tim Fina Fauziah.

”Dengan pengalaman mereka berdua, kami berharap mampu membimbing adik-adiknya yang mayoritas berusia belasan tahun,” ujar pelatih NPS Surabaya, Arief Anton Sujarwo.

NPS Surabaya dijadwalkan akan memulai Women Pro Futsal League 2016 di GOR Sudiang, Makassar pada akhir pekan ini. Mereka akan bertemu PAF UNY Yogyakarta, Sabtu (9/4/2016) dan keesokan harinya menghadapi Cosmir UNJ Jakarta.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4423103980001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X