Ahsan/Hendra Berharap Hasil Lebih Baik di Singapura Terbuka

By Delia Mustikasari - Jumat, 8 April 2016 | 19:33 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ketika tampil pada babak perempat final Malaysia Terbuka, di Malawati Stadium, Jumat (8/4/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ketika tampil pada babak perempat final Malaysia Terbuka, di Malawati Stadium, Jumat (8/4/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal mempertahankan gelar di Malaysia Terbuka. Tahun lalu, Ahsan/Hendra menjadi kampiun seusai mengalahkan Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong (Korea selatan).

Pada babak perempat final, Ahsan/Hendra kalah dari pasangan Denmark, Mads Conrad- Petersen/Mads Pieler Kolding, 8-21, 21-17 dan 17-21 di Malawati Stadium, Jumat (8/4/2016).

"Kami banyak diserang pada gim pertama. Pada gim kedua, kami berusaha menguasai permainan lebih dulu, tetapi pada gim ketiga kami terlalu buru-buru sehingga jadi banyak melakukan kesalahan sendiri," kata Hendra.

Kalah di Malaysia Terbuka, pasangan peringkat kedua dunia tersebut akan mengikuti turnamen lain, yakni Singapura Terbuka yang digelar pada 12-17 April.

"Semoga di Singapura Terbuka bisa lebih baik dari tahun lalu. Nanti kami akan mendiskusikan lagi dengan pelatih tentang strategi yang akan dipilih," uca[ Hendra.

"Peluang kami tetap ada. Yang penting kami tetap berusaha dan tidak putus asa. Latihan lagi buat turnamen berikutnya,” ujar Ahsan.

Dengan kekalahan Ahsan/Hendra, Indonesia tidak memiliki wakil pada nomor ganda putra. 

Tiga ganda putra yang sudah tersingkir lebih dulu, yakni Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Berry Angriawan/Riang Agung Saputro dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Indonesia menempatkan tiga wakilnya pada babak semifinal, yakni tunggal putra Jonatan Christie, pasangan ganda putri Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii, dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X