Jelang Play-off, 2 Wilayah Sisakan Dua Slot

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 9 April 2016 | 08:05 WIB
Pemain Dallas Mavericks, David Lee (jersey biru nomor 42), melepas tembakan lay-up saat membela timnya melawan juara bertahan, Golden State Warriors, di Oracle Arena, Oakland, California, 25 Maret 2016.
EZRA SHAW/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pemain Dallas Mavericks, David Lee (jersey biru nomor 42), melepas tembakan lay-up saat membela timnya melawan juara bertahan, Golden State Warriors, di Oracle Arena, Oakland, California, 25 Maret 2016.

Drama perburuan tiket play-off terus berlanjut di pengujung musim reguler NBA 2015-2016. Sekitar sepekan jelang play-off, dua wilayah kini kompak hanya menyisakan dua slot.

Laga play-off NBA 2016 dijadwalkan dimulai pada 16 April waktu setempat atau 17 April di Indonesia.

Menggunakan format laga 2-2-1-1-1 pada sistem best of seven, delapan tim terbaik dari masing-masing wilayah akan melakoni pertandingan post-season guna memenangi gelar juara.

Dilansir nba.com, juara tahun lalu, Golden State Warriors, dipastikan menyegel posisi pertama di Wilayah Barat setelah memenangi gim ke-70.

Hingga laga ke-79, Warriors baru kalah sembilan kali. Jika terus mempertahankan catatan ini, skuat racikan Steve Kerr itu bisa melampaui rekor menang-kalah musim reguler terbaik milik Chicago Bulls.

Pada musim 1995-1996 atau tepat dua dekade lalu, Bulls, yang masih diperkuat Kerr sebagai pemain, membukukan rekor menang-kalah 72-10.

Selain Warriors, lima tim yang sudah mengamankan tempat di play-off ialah San Antonio Spurs (peringkat ke-2), Oklahoma City Thunder (3), Los Angeles Clippers (4), Memphis Grizzlies (5), dan Portland Trail Blazers (6).

Dua slot tersisa masih diperebutkan Dallas Mavericks (menang kalah: 40-38), Utah Jazz (39-39), dan Houston (38-41), yang berturut-turut berada di posisi ketujuh, kedelapan, dan kesembilan.

Situasi serupa juga terjadi di klasemen Wilayah Timur. Dipuncaki Cleveland Cavaliers, baru ada enam tim yang sudah aman memasuki gerbang play-off.

Selain Cavaliers, tim lain yang sudah lolos adalah Toronto Raptors (2), Atlanta Hawks (3), Boston Celtics (4), Miami Heat (5), dan Charlotte Hornets (6).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : NBA.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X