Kalahkan VfB Stuttgart 3-1, FC Bayern Semakin Jauh dari Borussia Dortmund

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 9 April 2016 | 23:03 WIB
Bek Bayern Muenchen, David Alaba (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Vfb Stuttgart dalam pertandingan Bundesliga di Stadion Mercedes-Benz Arena, Sabtu (9/4/2016)
THOMAS KIENZLE/AFP
Bek Bayern Muenchen, David Alaba (tengah) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Vfb Stuttgart dalam pertandingan Bundesliga di Stadion Mercedes-Benz Arena, Sabtu (9/4/2016)

Pemuncak klasemen Bundesliga Bayern Muenchen untuk sementara menjauhkan diri dari kejaran Borussia Dortmund dalam perebutan titel juara Bundesliga setelah menang 3-1 atas Stuttgart dalam pertandingan di Mercedes-Benz Arena, Sabtu (9/4/2016).

Gol-gol Bayern dicetak David Alaba dan Douglas Costa, serta gol bunuh diri Georg Niedermeier. Stuttgart membalas lewat gol Daniel Didavi.

Pada menit-menit awal, Bayern sempat mengancam lewat Mario Goetze. Namun, sepakannya masih bisa diamankan Przemyslaw Tyton. Daniel Didavi ganti menciptakan peluang emas sebelum aksi Manuel Neuer mementahkan peluangnya.

Bayern akhirnya memimpin pada menit ke-31. Gol Die Roten didapat dari gol bunuh diri Georg Niedermeier. Niedermeier salah mengantisipasi umpan crossing Ribery, dan malah mengarahkan bola ke gawang timnya sendiri.

Kedudukan 1-0 untuk Bayern bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bayern meneruskan dominasi terhadap sang lawan. Alhasil, menit ke-52, David Alaba memperbesar keunggulan Bayern. Menerima umpan Juan Bernat, pemain asal Austria tersebut mencetak gol lewat sudut sempit di area kotak penalti Stuttgart.

Daniel Didavi membantu Stuttgart memperkecil ketinggalan pada menit ke-63. Sempat gagal memanfaatkan tendangan bebas Filip Kostic dan terjatuh, Didavi menendang bola rebound ke arah pojok kanan gawang Manuel Neuer.

Douglas Costa akhirnya memastikan kemenangan Bayern pada menit ke-89 lewat sepakan kaki kirinya.

Kemenangan ini membawa Robert Lewandowski dkk memperlebar selisih angka menjadi delapan dengan Borussia Dortmund di posisi kedua klasemen sementara. Dortmund baru akan bertanding melawan Schalke 04 dalam Derbi Ruhr, Minggu (10/4/2016)


Vfb Stuttgart 1-3 Bayern Muenchen (Daniel Didavi 63'; Georg Niedermeier-OG 31', David Alaba 52', Douglas Costa 89')


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X