6 Korban Pelanggaran Horor Nigel de Jong

By Septian Tambunan - Selasa, 12 April 2016 | 11:59 WIB
Gelandang Belanda, Nigel de Jong (kiri), menendang dada pemain Spanyol, Xabi Alonso, dalam pertandingan final Piala Dunia 2010 di Stadion Soccer City, Soweto, Johannesburg, 11 Juli 2010.
LLUIS GENE/AFP
Gelandang Belanda, Nigel de Jong (kiri), menendang dada pemain Spanyol, Xabi Alonso, dalam pertandingan final Piala Dunia 2010 di Stadion Soccer City, Soweto, Johannesburg, 11 Juli 2010.

Gelandang bertahan Los Angeles Galaxy asal Belanda, Nigel de Jong, terkenal gemar melakukan pelanggaran horor selama kariernya. Siapa saja korban kebrutalannya?

Pesepak bola berusia 31 tahun ini memang dikenal memiliki tipikal keras. Namun, beberapa perbuatan dia dinilai melampaui batas sportivitas.

Teranyar, pemain tengah Portland Timbers, Darlington Nagbe, harus keluar lapangan menggunakan kursi roda lantaran diterjang dengan keras oleh De Jong dalam laga Major League Soccer (MLS), Senin (11/4/2016).

Berikut ini 6 korban De Jong:

1. Martin Jorgensen (14 Juni 2010)

Gelandang veteran Denmark ini menjadi salah satu pemain pertama di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan yang merasakan keberingasan De Jong.

Bahkan, tackle De Jong meninggalkan bekas pada pergelangan kaki Jorgensen, ketika kedua pemain bentrok pada menit ke-28.


Gelandang Denmark, Martin Jorgensen (kiri), dilanggar oleh pemain Belanda, Nigel de Jong, dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2010 di Stadion Soccer City, Soweto, Johannesburg, 14 Juni 2010.(DANIEL GARCIA/AFP)


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X