5 Alasan Manchester City Bisa Juarai Liga Champions

By Beri Bagja - Kamis, 14 April 2016 | 06:29 WIB
Selebrasi gol gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne (depan), usai sukses membobol gawang Paris Saint-Germain di pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Rabu (6/4/2016).
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Selebrasi gol gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne (depan), usai sukses membobol gawang Paris Saint-Germain di pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Prancis, pada Rabu (6/4/2016).

Manchester City mengamankan tempat di semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain dengan agregat 3-2 pada fase perempat final.

Bukan hanya mengintip tiket ke final Liga Champions 2015-2016, klub beralias The Citizens juga boleh bermimpi meraih gelar.

Berikut lima alasan yang bisa mendukung peluang Manchester City menjuarai Liga Champions musim ini.

1. Efek sentuhan ajaib KDB

Gelandang Manchester City, Kevin de Bruyne, meluapkan kegembiraan usai mencetak gol dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Paris Saint-Germain di Etihad Stadium, Selasa (12/4/2016)(OLI SCARFF/AFP)

Manchester City tak memiliki individu karismatik yang menonjol sekelas Lionel Messi (FC Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), atau Zlatan Ibrahimovic (PSG).

Okelah mereka punya jagoan top dalam diri Sergio Aguero, tetapi adakalanya sang penyerang tampil jauh di bawah level performa terbaik.

Dalam keadaan tersebut, Man City mengandalkan sentuhan ajaib Kevin de Bruyne.

Gelandang serang Belgia berusia 24 tahun itu menjadi elemen kejutan yang sering berpengaruh vital terhadap raihan tim.

Pada 2015-2016, KDB - sebutan singkat inisial De Bruyne - menyumbangkan 15 gol dan 14 assist dalam 35 partai di berbagai ajang sejak bergabung dengan City musim panas lalu.

Catatan itu membuktikan dirinya bisa menjadi kreator, sekaligus eksekutor ulung.

"Kevin menunjukkan kelasnya sejak bergabung dengan klub ini," ucap bek Bacary Sagna memuji De Bruyne.

Kiper Joe Hart menambahkan pujian buat pencetak gol dalam dua pertemuan lawan PSG itu.

"Sungguh beruntung orang Belgia milik kami menyelesaikan semuanya," kata Hart.

2. Berkah kekuatan underdog


Pelatih Man City, Manuel Pellegrini (tengah) bersalaman dengan kiper Joe Hart seusai laga kedua perempat final Liga Champions di Etihad Stadium, Selasa (12/4/2016). (OLI SCARFF/AFP)

Akibat catatan sejarah tidak impresif di Liga Champions, Man City wajar dianggap sebagai underdog.

Baru pada musim ini The Citizens mampu melewati babak 16 besar. Justru status nonunggulan menjadi berkah bagi pasukan Manuel Pellegrini.

Terbantu hasil undian 'menguntungkan' karena bertemu Dynamo Kyiv di 16 besar, City seperti tampil tanpa beban berat.

Minus ekspektasi tinggi, kemampuan skuat Citizens malah melampaui perkiraaan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X