Djokovic Tersingkir dari Monte Carlo Masters

By Diya Farida Purnawangsuni - Kamis, 14 April 2016 | 01:11 WIB
Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, meninggalkan lapangan Monte Carlo Country Club setelah menelan kekalahan dari Jiri Vesely (Republik Cheska) pada babak kedua Monte Carlo Masters, Rabu (13/4/2016).
VALERY HACHE/AFP PHOTO
Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, meninggalkan lapangan Monte Carlo Country Club setelah menelan kekalahan dari Jiri Vesely (Republik Cheska) pada babak kedua Monte Carlo Masters, Rabu (13/4/2016).

Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, mencatat rapor merah pada Monte Carlo Masters yang berlangsung di Monte Carlo Country Club, Rabu (13/4/2016).

Datang sebagai juara bertahan, Djokovic menyelesaikan turnamen kategori Masters 1000 itu dengan kekalahan 4-6, 6-2, 4-6 dari pemain non-unggulan, Jiri Vesely (Republik Cheska).

Selain gagal mempertahankan gelar, hasil tersebut memastikan persiapan Djokovic menghadapi turnamen Grand Slam erancis Terbuka tahun ini tidak maksimal.

Lebih dari itu, lembaga statistik di media sosial Twitter, @OptaJean, menyebut bahwa ini merupakan kekalahan Djokovic pertama Djokovic dari pemain di luar di luar peringkat ke-50 dunia sejak 2010.

Kala itu, Djokovic dikalahkan petenis berperingkat ke-74 dunia, Xavier Malisse, pada turnamen Aegon yang berlangsung di Queens Club, Inggris.

"Saya bermain sangat, sangat buruk. Saya sama sekali tidak merasa segar selama bertanding," ujar Djokovic yang dilansir The Associated Press.

Tertinggal lebih dulu pada set pertama, Djokovic membuka peluangnya dengan menyamakan kedudukan pada set kedua.

Namun, momentum kemenangan pada set kedua tersebut tidak berlanjut pada set penentu.

Kembali bermain sengit, Djokovic akhirnya harus mengakui keunggulan sang lawan setelah pengembaliannya mendarat di luar garis lapangan.

"Ini merupakan bukti bahwa tidak ada satu pun pemain yang tidak bisa dikalahkan. Tidak mudah menerima kekalahan ini, tetapi saya harus mengucapkan selamat kepada lawan saya," katanya melanjutkan.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ATPWorldTour.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X