Van Gaal: Bukti Bahwa Man United Miliki Semangat Juang!

By Verdi Hendrawan - Kamis, 14 April 2016 | 09:44 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, dalam pertandingan ulangan babak perempat final Piala FA menghadapi West Ham United di Boleyn Ground, London, Inggris, pada Rabu (13/4/2016).
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, dalam pertandingan ulangan babak perempat final Piala FA menghadapi West Ham United di Boleyn Ground, London, Inggris, pada Rabu (13/4/2016).

Kemenangan 2-1 yang didapat Manchester United atas West Ham United pada laga ulangan babak perempat final Piala FA, Rabu (13/4/2016) di Boleyn Ground, membuat Manajer Louis van Gaal semringah. Manajer berusia 64 tahun itu senang dengan semangat juang Setan Merah.

Man United lolos ke babak semifinal Piala FA berkat gol indah Marcus Rasford pada menit ke-54 dan sontekan Marouane Fellaini (67'). Sedangkan West Ham hanya mampu membalas satu melalui tandukan James Tomkins (79').

Meski hanya menang tipis, Van Gaal mengaku sangat senang. Manajer asal Belanda itu melihat para pemain United bermain pantang menyerah.

Hal ini terbilang sangat sulit bisa dilakukan oleh United atau klub lainnya setelah mereka menderita. Setan Merah baru saja dihancurkan Tottenham Hotspur pada laga Premier League di White Hart Lane, Minggu (10/4/2016), dengan skor 0-3 sebelum menghadapi laga ini.

"Anda tidak bisa membantah bahwa tim saya memiliki semangat juang yang tinggi. Saat berkunjung ke West Ham, di mana mereka tidak pernah kalah sejak Agustus 2015 dan mampu mengalahkan banyak tim papan atas, kami justru mampu menguasai pertandingan," ucap Van Gaal kepada Sky Sports.

"Saya tidak bisa mengatakan hal ini saat kami kalah 0-3," kata Van Gaal mengacu pada hasil laga sebelumnya kontra Tottenham. "Saya sangat senang bahwa kekalahan itu tidak membuat kami kehilangan semangat pada laga ini," tuturnya.

Pada babak semifinal, Man United telah ditunggu oleh Everton yang lolos usai menundukkan Chelsea dengan skor 2-0. United dan Everton akan saling berhadapan pada Sabtu (23/4/2016), di Webley.

Sedangkan pada pertandingan semifinal lainnya mempertemukan Crystal Palace dan Watford yang juga akan digelar di Wembely pada Minggu (24/4/2016).


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X