GP China Jadi Balapan Kandang bagi Rio Haryanto

By Pipit Puspita Rini - Kamis, 14 April 2016 | 14:11 WIB
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang menjalani sesi wawancara dengan salah satu media jelang GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Kamis (31/3/2016).
MANOR RACING
Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sedang menjalani sesi wawancara dengan salah satu media jelang GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Kamis (31/3/2016).

17 April.

"Ya, luar biasa bahwa saya sudah menyelesaikan jarak putaran lomba dan bisa meningkatkan konsistensi. Sepertinya, setiap bagian dari performa saya terus meningkat setiap kali tes dan balapan," kata Rio dalam rilis yang dikeluarkan Manor Racing.

Rio tidak asing dengan Sirkuit Internasional Shanghai. Dia tahu dengan baik sirkuit ini sejak turun pada Asian Formula Renault Challenge dan Formula BMW Pacific.

"Di sini menyenangkan dan menantang untuk balapan, jadi menyenangkan bisa kembali ke sini dan melihat bagaimana rasanya membalap di sini dengan mobil Formula 1!" kata pebalap berusia 23 tahun tersebut.

Fakta bahwa China berada di benua yang sama dengan Indonesia bisa menjadi keuntungan bagi Rio. Pebalap asal Solo tersebut mengaku senang berada di negara yang menyediakan banyak makanan Asia.

"Ditambah, saya selalu kembali ke Indonesia setiap selesai balapan. Jadi, apa yang disebut tim sebagai jarak jauh, sebenarnya dekat buat saya," ujarnya.

"Dengan tidak adanya GP Indonesia—belum!—maka balapan-balapan di Asia merupakan balapan kandang buat saya. Jadi, saya senang karena banyak balapan digelar di Asia," kata Rio.

Soal balapan, Rio berharap akan bisa tampil lebih baik dari saat di Qatar. Dengan setelan MRT05 yang lebih baik, Rio berharap, ia bisa tampil lebih percaya diri saat memacu mobil di lintasan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Manor Racing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X