Apakah Rashford Akan Tampil di Piala Eropa 2016?

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 14 April 2016 | 19:55 WIB
Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, berpotensi memperkuat tim nasional Inggris pada ajang Piala Eropa 2016.
AFP
Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, berpotensi memperkuat tim nasional Inggris pada ajang Piala Eropa 2016.

Penyerang muda Manchester United, Marcus Rashford, sukses tampil memikat. Namanya pun mulai disebut-sebut bakal mengisi skuat tim nasional Inggris untuk Piala Eropa 2016.

Rashford, 18 tahun, telah dipercaya oleh Louis van Gaal untuk tampil sebagai starter dalam sejumlah pertandingan. Keputusan Van Gaal itu pun membuahkan hasil positif.

Ia mampu menyumbangkan gol-gol menentukan untuk Manchester United, salah satunya pada laga ulangan babak perempat final Piala FA kontra West Ham United.

Pada partai itu, Rashford mencetak satu gol dan membawa Manchester United menang 2-1 atas West Ham United. Setan Merah pun berhak melaju ke semifinal Piala FA.

Permainan impresif itu membuat Rashford dinilai layak masuk skuat timnas Inggris asuhan Roy Hodgson.

Selain itu, jika mengacu pada sejarah, usia 18 tahun memang bukan penghalang bagi siapapun untuk memperkuat tim Tiga Singa dalam turnamen akbar.

Berikut ini adalah sejumlah nama yang pernah memperkuat Inggris di ajang besar, meskipun usianya masih tergolong muda.

Michael Owen (Piala Dunia 1998, usia 18 tahun)


Michael Owen saat mencetak gol untuk Inggris dalam ajang Piala Dunia 1998 di Prancis.(Dok. thetimes.co.uk)

Owen muda sukses bermain gemilang bersama Liverpool. Tak heran, Glenn Hoddle yang tengah menangani Inggris, berani memanggil Owen ke dalam skuatnya.

Kala itu, Owen pun menjadi pemain termuda Inggris yang pernah tampil di ajang Piala Dunia. Dalam turnamen itu, Owen bermain sebanyak empat laga dan mencetak dua gol.

Rio Ferdinand (Piala Dunia 1998, usia 19 tahun)


Rio Ferdinand tengah berbincang dengan Glenn Hoddle dalam sesi latihan Inggris jelang Piala Dunia 1998.(Dok. Reuters)

Ferdinand masuk skuat Inggris kala masih memperkuat West Ham United. Ia juga tercantum dalam skuat untuk Piala Dunia 1998 saat berusia 19 tahun.


Editor :
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X