Bulu Tangkis Sumsel Optimistis Bisa Bersaing di PON

By Noverta Salyadi - Jumat, 15 April 2016 | 20:58 WIB
Para atlet bulu tangkis Sumsel sedang berlatih di Gedung olahraga Dempo di Jakabaring Sport City Palembang, Jumat (15/4/2016)
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Para atlet bulu tangkis Sumsel sedang berlatih di Gedung olahraga Dempo di Jakabaring Sport City Palembang, Jumat (15/4/2016)

Tim bulutangkis Sumatera Selatan (Sumsel), optimistis bisa bersaing dengan provinsi lain pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX yang digelar di Bandung, pada 17-29 September.

Sumsel pada PON Jabar berhasil meloloskan tim bulutangkis putra dan putri setelah melalui kualifikasi di Pekan Olahraga Wilayah Sumatera pada Februari di Bangka Belitung.

"Kami memang belum memberikan target untuk meraih medali, tetapi kita yakin Sumsel akan mampu bersaing dengan provinsi lain," ujar pelatih PON Sumsel, Irawan, Jumat (15/4/2016) di Gedung Dempo Jakabaring Sport City Palembang.

Menurut Irawan, pesaing terberat pada PON adalah pebulu tangkis dari pulau Jawa dan Sulawesi.

Tetapi, dengan materi pemain muda yang dimiliki, Sumsel merasa bisa bersaing. Apalagi para pebulu tangkis mereka telah mengikuti berbagai pemusatan latihan di Jawa.

"Kendalanya sampai sekarang kami belum menggelar pelatnas, tetapi kebanyakan atlet kami telah berlatih di pulau Jawa maupun tempat lain,” tuturnya.

Sumsel saat ini memiliki 15 pebulutangkis, yang terdiri dari 8 putra dan 7 putri. Mereka direncanakan akan turun pada nomor perorangan dan berregu.

"Peluang besar tentunya dari nomor perorangan baik itu dari putri maupun perorangan putra," ujar Irawan.

Ketua PBSI Sumsel, Apriadi mengatakan bahwa pebulutangkis asal Sumsel sebenarnya bisa menunjukkan prestasi yang cukup membanggakan di tingkat nasional.

"Kami berharap ada putra-putri kelahiran Sumsel yang kembali berbicara tingkat internasional setelah Mohammad Ahsan dan Debby Susanto sehingga dapat memotivasi atlet Sumsel," ujar Apriadi.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X