Padukan Junior-Senior, Widodo Ingin Sriwijaya Tampil Agresif

By Kukuh Wahyudi - Sabtu, 16 April 2016 | 10:42 WIB
Pelatih Widodo C. Putro (kiri) saat masih menangani Persegres Gresik
SAHLUL FAHMI/JUARA.net
Pelatih Widodo C. Putro (kiri) saat masih menangani Persegres Gresik

Juru taktik Sriwijaya FC, Widodo Cahyono Putro memikul beban berat di pundaknya. Beban itu tak lain adalah target juara Indonesia Soccer Championship (ISC) A yang akan dimulai pada 29 April.

Menurut Widodo, target yang dipatok manajemen itu bisa dimaklumi. Pasalnya, kualitas komposisi pemain yang sudah disiapkan untuk dirinya dinilai mentereng.

"Target yang dipatok bukan hanya omongan saja. Tapi manajemen menyediakan semuanya, termasuk pemain," katanya.

Kini yang menjadi pekerjaan eks striker timnas itu adalah membentuk karakter permainan Laskar Wong Kito di bawah bimbingannya.

Pelatih berusia 46 tahun itu pun mengaku sudah menyiapkan pola permainan Alberto Goncalves dkk. untuk bersaing dengan klub-klub lain.

"Saya ingin tim tampil agresif dalam menyerang dan bertahan. Pola bermain seperti itu bisa semakin berwarna lantaran akan dipadu pemain muda dan senior," tutur Widodo.

Menurut Widodo, mempromosikan pemain muda hukumnya wajib bagi Sriwijaya.

Sebab, manajemen menilai pemain-pemain muda di Palembang atau Sumatera Selatan sangat berkualitas.

Indikatornya adalah penampilan Siriwijaya U-21 yang stabil di ISL U-21 dan juaranya tim Pra-PON Sumatera Selatan di Porwil Sumatera IX 2015.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X