Tim Terbaik 11 Kapten Pemenang Trofi Liga Champions

By Beri Bagja - Senin, 18 April 2016 | 09:13 WIB
Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm (tengah), mengangat trofi Liga Champions usai timnya mengalahkan Borussia Dortmund dalam final di Wembley, Inggris, 25 Mei 2013.
ALEX GRIMM/GETTY IMAGES
Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm (tengah), mengangat trofi Liga Champions usai timnya mengalahkan Borussia Dortmund dalam final di Wembley, Inggris, 25 Mei 2013.

Seorang kapten berhak mendapat keistimewaan menjadi pemain pertama yang menerima dan mengangkat trofi ketika timnya mendapatkan gelar juara.

Tradisi tersebut juga berlaku saat penganugerahan trofi Liga Champions (LC) kepada tim kampiun.

Berikut 11 kapten tim pemenang trofi La Orejona (Kuping Besar), sebutan buat trofi LC, yang disusun ke dalam komposisi terbaik menurut versi JUARA.

Peter Schmeichel, Manchester United (1998-1999)

Schmeichel mengangkat trofi Liga Champions 1998-1999 yang menyimpulkan raihan treble historis bagi Man United. Posisinya bukan kapten utama di United.

Sang kiper legendaris Denmark mendapat kehormatan tersebut karena mewakili Roy Keane, yang absen pada laga final lawan Bayern Muenchen akibat skors.

Philipp Lahm, Bayern Muenchen (2012-2013)

Seperti halnya Schmeichel, Lahm memandu Bayern mencatat trigelar bergengsi. Trofi Liga Champions menjadi pemanis perjalanan mereka pada akhir musim 2012-2013.

Fernando Hierro, Real Madrid (2001-2002)

Dari tiga kesempatan menjuarai Liga Champions sepanjang karier, Hierro mendapat kehormatan mengangkat La Orejona pada edisi 2001-2002 sebagai kapten.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X