Legenda Persija: Pemain Asing Macan Kemayoran Masih Tidak Layak

By Segaf Abdullah - Minggu, 17 April 2016 | 15:12 WIB
Imran Nahumarury (kiri), menilai Persija masih membutuhkan pemain asing berkualitas.
jakartafootballfestival.com
Imran Nahumarury (kiri), menilai Persija masih membutuhkan pemain asing berkualitas.

Legenda Persija Jakarta, Imran Nahumarury, memiliki beberapa catatan menyoal penampilan mantan klubnya tersebut sejauh ini. Dirinya menilai jika para pemain asing yang tengah menjalani seleksi, belum layak untuk mengenakan kostum kebesaran tim berjulukan Macan Kemayoran itu.

Imran menyoroti penampilan trio asing Persija asal Brasil. Bek William Pacecho, gelandang Rafael Lima, dan penyerang Patrick da Silva, dinilai Imran belum memperlihatkan performa meyakinkan.

"Kita bisa lihat penampilan pemain asing Persija sejak Bhayangkara Cup 2016, semua belum memuaskan. Kini, tiga pemain asal Brasil yang sedang seleksi juga tidak layak bermain untuk Persija," kata Imran kepada JUARA.

Pemain yang membela Persija pada rentang 2000-2003 itu kembali memberikan kritik membangunnya untuk Persija.

Imran menyebut nama besar harus menjadi salah satu daya tarik bagi pemain asing berkualitas.

"Pemain asing bagus tidak harus dari Brasil. Persija harus belajar dari penampilannya pada Bhayangkara Cup. Tim besar seperti Persija selayaknya memiliki pemain asing berkelas," tuturnya.

Di samping itu, Imran juga memaklumi kendala finansial yang tengah melilit Persija.

Namun, hal itu bukan berarti tim ibu kota tidak dapat merekrut pemain asing yang mumpuni.

"Terpenting, pemain asing yang dimiliki Persija harus mempunyai kualitas di atas pemain lokalnya. Masih ada kok pemain asing dengan harga murah namun kualitasnya bagus," ucap eks gelandang tim nasional (timnas) Indonesia itu.

Sejauh ini Persija masih menyeleksi enam pemain asingnya. Mereka adalah trio Brasil, William Pacheco (bek), Rafael Lima (gelandang), dan Patrick da Silva (penyerang).

Lalu ada duo Ghana, Daniel Addo (bek) dan Gilbert Fiamenyo (penyerang), serta gelandang Hong Soon-hak asal Korea Selatan (Korsel).

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4847980990001&preload=none[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X