Firmino dan Sturridge Menangkan Liverpool di Kandang Bournemouth

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 17 April 2016 | 21:30 WIB
Roberto Firmino dan Daniel Sturridge merayakan gol Liverpool ke gawang Bournemouth di Stadion Goldsands, Minggu (17/4/2016).
GLYN KIRK/AFP
Roberto Firmino dan Daniel Sturridge merayakan gol Liverpool ke gawang Bournemouth di Stadion Goldsands, Minggu (17/4/2016).

 Liverpool meraih kemenangan tipis 2-1 pada lanjutan Premier League di Stadion Dean Court, kandang Bournemouth, Minggu (17/4/2016). 

Gol kemenangan Liverpool dicetak pada babak pertama. Roberto Firmino membuka keunggulan pada menit ke-41, lalu digandakan oleh Daniel Sturridge pada pengujung babak pertama. Joshua King mencetak gol hiburan tuan rumah pada pengujung pertandingan. 

Pada laga ini, Liverpool bermain dengan sejumlah pemain cadangan. Ada sekitar enam pemain yang biasanya menjadi pelapis ditampilkan oleh manajer Juergen Klopp.

Di posisi penjaga gawang, Danny Ward dipasang menggeser Simon Mignolet ke bangku cadangan. Lucas yang menjadi kapten pada laga ini juga dimainkan sebagai bek tengah.

Kendati demikian, Liverpool yang tampil tanpa sejumlah pemain terbaiknya masih terlalu tangguh bagi Bournemouth.

The Reds membuka keunggulan pada menit ke-41. Bermula dari kerja sama antara Sheyi Ojo dan Jordon Ibe, Daniel Sturridge lantas melepas umpan ke tiang jauh gawang Bournemouth. Firmino dengan sigap meneruskannya ke gawang Stoke yang dijaga Artur Boruc.

Memasuki masa tambahan babak pertama, Sturridge menggandakan keunggulan tim tamu. Sundulan dia memanfaatkan umpan tendangan bebas Ibe memastikan The Reds unggul 2-0 pada babak pertama.

Pada babak kedua, Bournemouth tampil lebih baik dibandingkan pada babak pertama. Namun, Liverpool juga memiliki sejumlah peluang berbahaya untuk menggandakan keunggulan.

Bournemouth baru bisa memperkecil keadaan pada pengujung laga. Joshua King mencetak gol hiburan bagi tuan rumah. Hasil akhir 2-1 untuk kemenangan Liverpool atas Bournemouth

Berkat kemenangan ini, Liverpool naik ke peringkat ke-7 dengan 51 poin dari 32 laga. Mereka berselisih dua angka dari West Ham United yang berada di posisi terakhir zona Liga Europa.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : JUARAl


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X