Rekor Gol Messi saat Barcelona Kalah dari Valencia

By Senin, 18 April 2016 | 08:39 WIB
Pemain FC Barcelona, Lionel Messi, tertunduk kala berhadapan dengan Valencia dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu (14/4/2016) waktu setempat. Pada laga itu Barcelona kalah 1-2.
LLUIS GENE/AFP
Pemain FC Barcelona, Lionel Messi, tertunduk kala berhadapan dengan Valencia dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu (14/4/2016) waktu setempat. Pada laga itu Barcelona kalah 1-2.

 Lionel Messi mencetak rekor personal saat Barcelona kalah 1-2 dari Valencia dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Minggu (17/4/2016). Gol ke gawang Valencia juga memutus tren tak pernah menceta gol dan assist dia bersama Barcelona

Kali terakhir Messi mencetak gol bagi Barcelona terjadi pada laga kontra Getafe. Sabtu (12/3/2016). Satu pekan berselang, dia masih menyumbangkan assist pada laga kontra Villarreal, Minggu (20/3/2016).

Setelah itu, Messi absen mencetak gol dan assist bagi Barcelona. Baru pada menit ke-63 kontra Valencia, Messi memutus catatan negatif selama 515 menit tak mencetak atau mengkreasi gol.

 

Jumlah itu merupakan periode terlama Messi absen mencetak gol atau membuat assist sepanjang kariernya, sejak menjadi langganan di utama Barcelona pada 2008.

Catatan terburuk dia sebelumnya terjadi pada awal-awal karier bersama Barcelona pada awal 2008.

Gol ke gawang Valencia itu merupakan yang ke-500 sepanjang karier Messi di level senior. Dia mengemas 450 gol bagi tim utama Barcelona dan 50 gol bersama tim nasional Argentina.

 

Secara total, Messi telah bermain dalam 632 partai di level senior. Dari jumlah pertandingan sebanyak itu, Messi membukukan 500 gol - 38 di antaranya berupa hat-trick - dan 201 assist.

Atletico Madrid dan Sevilla menjadi tim yang paling sering dijebol Messi dengan masing-masing torehan 25 gol. Real Madrid berada di bawahnya dengan 21 kali dibobol oleh kapten tim nasional Argentina itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X