Sejak Johan Cruyff Meninggal, Barcelona Telan 4 Kekalahan

By Weshley Hutagalung - Senin, 18 April 2016 | 07:38 WIB
Lionel Messi, mencetak gol ke-500 sepanjang karier namun gagal membawa FC Barcelona menang atas Valencia di Camp Nou (17/4/2016)
LLUIS GENE/AFP
Lionel Messi, mencetak gol ke-500 sepanjang karier namun gagal membawa FC Barcelona menang atas Valencia di Camp Nou (17/4/2016)

Kamis, 24 Maret 2016. Berita duka datang dari Kota Barcelona. Johan Cruyff meninggal dunia pada usia 68 tahun. Suasana duka seolah tak mau pergi dari klub yang turut ia besarkan: FC Barcelona.

Sejak melepas kepergian Johan Cruyff, mantan pemain dan pelatih Barcelona, pasukan Luis Enrique memainkan lima pertandingan di dua kompetisi, La Liga (3) dan Liga Champion (2).

Hasilnya adalah satu kemenangan dan empat kekalahan.

Di pekan ke-33 La Liga 2015-2016, FC Barcelona menjamu Valencia di Stadion Camp Nou, Minggu (17/4).

Lionel Messi berhasil mencetak gol ke-500 sepanjang karier profesional. Namun, skor akhir adalah 1-2 untuk tim tamu.

Bahkan, Valencia sempat unggul 2-0 lebih dahulu di babak pertama melalui gol bunuh diri Ivan Rakitic (26') dan Santi Mina (45+1').

Messi memperkecil keadaan dengan memanfaatkan operan Jordi Alba pada babak kedua (63').

Untuk ketiga kali secara beruntun di ajang La Liga, Barcelona menelan kekalahan sejak bermain imbang 2-2 di markas Villarreal.

Sebelum Valencia, tim La Liga yang menekuk Barcelona adalah Real Sociedad (1-0) dan Real Madrid (2-1).

Bila melibatkan laga antarklub Eropa, Barcelona menekuk Atletico Madrid 2-1 dengan susah payah di laga pertama Perempat final Liga Champions 2015-16 pada 5 April dan kemudian kalah 0-2 di leg II (13/4).

"Dalam kondisi normal, kami bisa saja menang atas Valencia dengan skor 4-1," ujar Gerard Pique, seperti diberitakan situs resmi FC Barcelona.

Bek Barcelona itu masih meyakini gelar La Liga 2015-16 akan menjadi milik mereka. "Kami harus meraih kemenangan di lima pertandingan sisa," katanya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : ESPN, Barcelona


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X