Kevin Love Kembali, Cavaliers Raih Kemenangan Perdana 'Playoff'

By Delia Mustikasari - Senin, 18 April 2016 | 14:45 WIB
Pemain Cleveland Cavaliers, Kevin Love (kiri), melakukan tos dengan LeBron James ketika menang atas Detroit Pistons pada laga perdana play-off NBA musim 2015/2016 di Quicken Loans Arena, Minggu (17/4/2016) malam waktu setempat.
JASON MILLER/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP
Pemain Cleveland Cavaliers, Kevin Love (kiri), melakukan tos dengan LeBron James ketika menang atas Detroit Pistons pada laga perdana play-off NBA musim 2015/2016 di Quicken Loans Arena, Minggu (17/4/2016) malam waktu setempat.

Baru pulih dari cedera, center Cleveland Cavaliers, Kevin Love, membawa timnya meraih kemenangan perdana pada gim pertama babak playoff NBA dengan mengatasi Detroit Pistons, 106-101.

Pada laga yang berlangsung di Quicken Loans Arena, Minggu (17/4/2016) malam waktu setempat, Love menjadi bintang Cavaliers setelah mencetak 28 poin dan 13 rebound.

Love tak sendiri, dia bersama Kyrie Irving dan LeBron James juga menjadi bintang kemenangan Cavaliers. Irving mengemas 31 poin, sedangkan James menyumbangkan 22 poin dan 11 assists.

Tahun lalu, bahu Love terkilir ketika menghadapi Boston Celtics pada babak playoff. Kala itu, Love hanya sempat bermain setengah kuarter dan posisinya digantikan Kelly Olynyk.

"Saya melihat kembali bertanding di sini merupakan kesempatan," kata Love seusai pertandingan. Pasca cedera tersebut, Love harus menjalani proses pemulihan cedera di New York.

Selain Love, pilar Cavaliers lainnya, Kyrie Irving, juga mengalami cedera lutut yang mengalami keretakan.

"Antara Kyrie dan saya telah melakukan pembicaran tentang bagaimana penampilan kami di babak playoff. Bermain pada babak playoff adalah kesempatan bagi saya.

"Oleh karena itu, saya ingin bermain agresif dan kembali bermain dengan mental yang baik karena saya ingin memberi kontribusi bagi tim," ucap Love.

Hasil ini membuat Cavaliers sementara memimpin 1-0 di babak pertama Wilayah Timur.

Dalam format best of seven, tim yang lebih dulu meraih empat kemenangan akan lolos ke final wilayah.  Cavaliers butuh tiga kemenangan lagi untuk memastikan tiket final Wilayah Timur.

Bagi Pistons, laga ini adalah penampilan pertama mereka di babak playoff sejak 2009. Kentavious Caldwell-Pope menjadi penyumbang angka terbanyak untuk mereka dengan 21 poin, disusul Marcus Morris dengan 20 poin.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X