David Moyes Masuk Bursa Pelatih Aston Villa

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 19 April 2016 | 00:26 WIB
David Moyes merayakan kemenangan Manchester United dalam pertandingan perempat final Capital One Cup kontra Stoke City di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, 18 Desember 2013.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
David Moyes merayakan kemenangan Manchester United dalam pertandingan perempat final Capital One Cup kontra Stoke City di Stadion Britannia, Stoke on Trent, Inggris, 18 Desember 2013.

Terdegradasi ke Divisi Championship League membuka spekulasi tentang siapa pelatih Aston Villa selanjutnya. Nama mantan pelatih Manchester United, David Moyes dikabarkan mencuat sebagai salah satu kandidat.

Aston Villa terdegradasi setelah kalah 0-1 dari Manchester United di Old Trafford, Sabtu (16/4/2016).

Ini bukan pertama kali nama Moyes dikaitkan dengan Aston Villa. Ketika Tim Sherwood meninggalkan klub tersebut pada 25 Oktober 2015, Moyes sempat bernegosiasi dengan klub tersebut.

Namun, dialog berhenti di tengah jalan. Apalagi, saat itu, Moyes masih melatih klub Spanyol Real Sociedad.

Remi Garde masuk menggantikan Sherwood, tetapi dia hanya bertahan selama 147 hari. Sejak saat itu, Villa ditangani Eric Black sebagai pelatih sementara.

Menurut Black, meski Aston Villa sudah terdegradasi, akan banyak pelatih yang mengantri untuk mengisi jabatan sebagai peramu taktik klub tersebut.

"Ada ribuan orang yang ingin duduk di kursi pelatih ASton Villa. Infrastruktur klub ini sangat bagus, lengkap dengan tempat latihan memadai dan suporter yang setia. Tidak banyak klub yang suporternya mau berbondong-bondong ke stadion meski jarang melihat timnya menang," ujar Black.

Selain Moyes, nama lain yang dikabarkan menjadi kandidat pelatih Aston Villa adalah mantan pelatih Leicester City, Nigel Pearson, serta Mick McCarthy, Sean Dyche, dan Steve Bruce.

[video]http://video.kompas.com/e/4848875992001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X