Sepak Bola Sumsel Target Perunggu di PON 2016

By Noverta Salyadi - Selasa, 19 April 2016 | 14:15 WIB
Para pemain tim Sumsel yang dipersiapkan ke PON 2016 dalam sebuah sesi latihan di Palembang.
NOVERTA SALYADI/JUARA.NET
Para pemain tim Sumsel yang dipersiapkan ke PON 2016 dalam sebuah sesi latihan di Palembang.

PALEMBANG, JUARA.net – Tim sepak bola Sumatera Selatan (Sumsel) menargetkan bisa merebut medali perunggu pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016.

Target merebut medali perunggu ini dicanangkan setelah melihat hasil uji coba anak asuh Rudy William Keltjes di Jawa. Dari hasil uji coba baik dengan klub pro maupun tim PON lainnya, Sumsel nyaris tidak pernah kalah.

”Beberapa waktu lalu pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera di Bangka Belitung, tim Sumsel berhasil merebut emas. Begitu pula saat uji coba di Jawa, Sumsel nyaris tidak pernah kalah. Maka di PON 2016, kami memiliki target perunggu,” ujar Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sumsel, Musni Wijaya.

Menurut Musni, selama ini memang tim Sumsel hampir tidak pernah lolos PON. Tetapi dalam tiga tahun terakhir, perkembang sepak bola di Sumsel cukup membanggakan.

Sehingga, target medali perunggu seperti tidak terlalu sulit untuk bisa diraih pada PON tahun ini.

”Medali perunggu itu sebenarnya sudah diidamkan, sebab target emas itu sebenarnya terlalu tinggi. Tetapi, kami bukan tidak mungkin meraih emas nanti,” katanya.

Baca juga:

Menurutnya, yang menjadi pesaing pada PON nanti selain dari Jawa, juga tim asal Kalimantan. Mereka  dinilai sangat berat untuk menjadi lawan-lawan di PON, termasuk juga sepak bola dari Papua.

”Papua memang tim bagus, tetapi sudah pernah uji coba sebelum berangkat ke Porwil dan kami menang. Tetapi, kami yakini semua lawan berat apalagi menghadapi dari Kalimantan yang tim sepak bolanya cukup bagus,” tuturnya.

Musni menuturkan bahwa yang menjadi persoalan sekarang, banyaknya pemain tim Sumsel yang diminati oleh klub pro. Keadaan ini akan mengganggu kekompakan tim Sumsel.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X