Selamat Ulang Tahun PSSI!

By Estu Santoso - Selasa, 19 April 2016 | 12:31 WIB
Kantor PSSI di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Dok. JUARA
Kantor PSSI di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

86 PSSI. Semoga ulang tahun Federasi Sepak Bola Indonesia ini bisa menjadi tren di dunia maya via sosial media tentunya pada Selasa (19/4/2016).

Harapan ini adalah satu-satunya asa yang saya miliki. Karena semua tahu, sepak bola telah mati suri dan mengucapkan selamat pada hari ulang tahunnya saja sangat berat.

Selain itu, mengucapkan selamat saja bisa menimbulkan pro dan kontra.

Ya, pro dan kontra sama dengan yang terjadi antara PSSI dan Pemerintah Indonesia sekarang.

Bahkan, saya tak mau lagi mengingat atau bahkan meng-googling kapan PSSI dibekukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi lalu berbuntut sanksi dari FIFA.

Lantas, apa sepak bola sekarang mati? Mati suri iya, tetapi secara organisasi di PSSI.

Namun di khalayak, sepak bola tetap hidup, sekolah sepak bola (SSB) di semua sudut negeri ini masih gerak kok melakukan ”pembinaan”.

Lha, tapi kenapa pakai tanda kutip di kata pembinaan?

Karena semua SSB dan sejenisnya hanya membina tanpa tahu tujuannya apa. Apalagi, mereka masing-masing SSB atau paguyuban SSB punya kurikulum berbeda-beda.

Dari dulu PSSI khususnya bidang pembinaan tak pernah membuat kurikulum sepak bola Indonesia yang seharusnya disebar ke seluruh negeri ini.

Tujuannya satu, semua pembinaan berbasis dari kurikulum itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X