Puyol: Jangan Ganggu Neymar!

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 19 April 2016 | 17:26 WIB
Ekspresi kekecewaan Neymar saat Barcelona ditahan imbang 2-2 Villarreal di Stadion El Madrigal, Minggu (20/3/2016) malam WIB.
JOSE JORDAN/AFP
Ekspresi kekecewaan Neymar saat Barcelona ditahan imbang 2-2 Villarreal di Stadion El Madrigal, Minggu (20/3/2016) malam WIB.

Neymar Jr mulai mendapatkan kritikan setelah tidak bisa mencetak gol di lima pertandingan terakhir FC Barcelona di semua kompetisi. Sebagai mantan kapten, Carles Puyol berusaha melakukan pembelaan.

Sejauh musim ini, Neymar (24 tahun) sudah mengoleksi 27 gol untuk Barcelona. Akan tetapi, belakangan efektivitasnya di depan gawang lawan mengalami penurunan.

Kritikan menyerang Neymar berkaitan dengan hasil buruk yang dialami Barcelona akhir-akhir ini. Tiga kekalahan beruntun di La Liga membuat mereka kini hanya unggul selisih gol atas Atletico Madrid dengan kemasan 76 poin.

Setelah dikalahkan 1-2 oleh Real Madrid di ajang el clasico, Barcelona kembali menelan hasil buruk melawan Real Sociedad (0-1).

Minggu (17/4/2016) di Camp Nou, skuat asuhan Luis Enrique malah dipermalukan Valencia karena kalah 1-2.

Baca juga:

Penurunan ketajaman Neymar membuatnya seolah dijadikan sebagai kambing hitam atas hasil-hasil buruk yang dialami Barcelona.

"Seorang pesepak bola tidak bisa selalu berada level tertinggi. Neymar masih muda dan ia sangat profesional. Kami harus menerima ia tidak bisa selalu tampil impresif," ujar Puyol seperti dilansir Sky Sports.

"Akan tetapi, ia akan kembali menampilkan performa yang hebat. Pertandingan buruk bagi Neymar tetap menjadi pertandingan bagus karena ia tetap melakukan sesuatu yang spektakuler," kata Puyol (38 tahun).

[video]http://video.kompas.com/e/4851263728001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X