Punya Bekal Oke, Nadal Bidik Gelar di Barcelona Terbuka

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 19 April 2016 | 18:05 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, melakukan selebrasi setelah meraih kemenangan 7-5, 5-7, 6-0 pada laga final Monte Carlo Masters melawan Gael Monfils di Monaco, 17 April 2016.
JEAN CHRISTOPHE MAGNENET/AFP PHOTO
Petenis Spanyol, Rafael Nadal, melakukan selebrasi setelah meraih kemenangan 7-5, 5-7, 6-0 pada laga final Monte Carlo Masters melawan Gael Monfils di Monaco, 17 April 2016.

Petenis Spanyol, Rafael Nadal, mengaku siap memenangi gelar lagi pada turnamen Barcelona Terbuka yang berlangsung di Real Club de Tenis Barcelona, 18-24 April 2016.

Selain dijagokan sebagai unggulan teratas, Nadal juga datang dengan status sebagai juara Monte Carlo Masters 2016 yang didapatkan pada akhir pekan kemarin.

Dua fakta itulah yang membuat Nadal optimistis bisa kembali menjadi 'raja' di lapangan tanah liat.

"Saya sangat senang bisa memenangi salah satu turnamen penting tahun ini. Saya tidak akan membicarakan apa yang hilang atau kekurangan saya saat ini. Saya harus merasa puas dengan apa yang berhasil saya capai," kata Nadal yang dilansir The Associated Press, Selasa (19/4/2016).

Pekan lalu, Nadal kembali menjuarai Monte Carlo Masters dengan mengalahkan Gael Monfils (Prancis) lewat pertarungan rubber set, 7-5, 5-7, 6-0, pada laga final.


Petenis Spanyol, Rafael Nadal, berfoto dengan trofi Monte Carlo Masters di podium kampiun setelah meraih kemenangan 7-5, 5-7, 6-0 pada laga final melawan Gael Monfils di Monaco, 17 April 2016.(JEAN CHRISTOPHE MAGNENET/AFP PHOTO )

Selain menjadi modal bagus menjelang turnamen Grand Slam Prancis Terbuka, kemenangan tersebut juga menambah koleksi titel Masters Nadal menjadi 28, sembilan di antaranya diraih pada turnamen Monte Carlo Masters.

"Monte Carlo, Barcelona, Madrid, Roma, kemudian Roland Garros adalah bagian paling emosional dalam setahun bagi saya. Saya bermain di rumah di Barcelona dan Madrid, pada pekan depan. Inilah fakta yang membuat saya selalu menikmati bermain di hadapan publik Spanyol, jadi saya sangat bersemangat," ujarnya.

Nadal akan memulai perburuan titel kesembilan di Barcelona Terbuka dengan menghadapi pemenang duel antara Marcel Granollers dan Daniel Munoz de la Nava pada babak kedua.

Pada babak pertama, petenis 29 tahun ini menerima bye.

Selain bersaing dengan juara bertahan, Kei Nishikori (Jepang), Nadal juga harus berkompetisi dengan rekan senegara, David Ferrer, dan Richard Gasquet (Prancis).


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : The Associated Press


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X