Laga Sempat Dihentikan, Persipura Sikat PSM Makassar

By Estu Santoso - Selasa, 19 April 2016 | 20:50 WIB
Pelatih Persipura, Jafri Sastra bersama timnya memenangi dua laga uji coba segitiga di Makassar.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.net
Pelatih Persipura, Jafri Sastra bersama timnya memenangi dua laga uji coba segitiga di Makassar.

MAKASSAR, JUARA.net – Persipura Jayapura is back. Kalimat itu cocok dengan capaian klub berjulukan Mutiara Hitam pada turnamen segitiga di Makassar. Mereka dua kali main selalu menang termasuk laga Selasa (19/4/2016).  

Anak asuh Jafri Sastra kembali meraup kemenangan pada laga di Stadion Andi Mattalata. Kali ini, Persipura menang dengan skor 2-0 atas tuan rumah PSM Makassar.

Pada pertandingan ini, kedua tim saling berganti menekan pada babak pertama. Namun jelang jeda, Persipura mampu membuat pendukung PSM yang memadati arena dengan nama lama Stadion Mattoangin terdiam.

Memasuki menit ke-42, bek tengah naturalisasi Bio Pauline Pierre membobol gawang PSM. Keunggulan satu gol ini bertahan sampai jeda pertandingan. Memasuki babak kedua, Persipura ternyata lebih menguasai laga.

Hasilnya, penyerang Feri Pahabol kembali membuat tim tamu unggul melalui golnya pada menit ke-87. Namun sebelum keunggulan Persipura bertambah lewat gol Pahabol, pertandingan sempat dihentikan.

Baca juga:

Sekitar menit ke-70, wasit menghentikan pertandingan karena lapangan dipenuhi asap akibat cerawat dari pendukung PSM. Berhenti tak lama, laga kemudian dilanjutkan lagi dan gol dari Pahabol tercipta.

Kemenangan ini meneruskan tren positif Persipura pada uji coba mereka di Kota Anging Mamiri. Sebelumnya pada Senin (18/4/2016), Persipura menang tipis atas Bali United dengan skor 2-1.

Feri Pahabol dan Boaz Solossa jadi pencetak gol Persipura. Sedangkan Martinus Novianto mencetak gol hiburan Bali United. Pada Minggu (17/4/2016), Bali United juga kalah dari PSM dengan skor 0-2.

Untuk Persipura, ini modal mereka menghadapi laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Skuat Mutiara Hitam akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Mandala, Jayapura pada 29 April 2016.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4851333850001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X