Mourinho Bakal Tangani Inggris pada 5 Juni 2016

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 20 April 2016 | 13:45 WIB
Jose Mourinho bakal menjadi pelatih Inggris dalam laga amal bertajuk Soccer Aid di Old Trafford, pada 5 Juni 2016.
AFP
Jose Mourinho bakal menjadi pelatih Inggris dalam laga amal bertajuk Soccer Aid di Old Trafford, pada 5 Juni 2016.

Jose Mourinho bakal melatih Inggris dan berhadapan dengan tim Rest of the World XI asuhan Claudio Ranieri. Keduanya akan bertanding dalam laga amal bertajuk Soccer Aid di Old Trafford, pada 5 Juni 2016.

Laga amal Soccer Aid bukanlah yang pertama kali bagi Mourinho. Pada 2014, Mourinho berhasil membawa tim Rest of the World XI meraih kemenangan 4-2 atas Inggris.

Namun, pada edisi 2016, Mourinho tak lagi menangani tim Rest of the World XI. Kali ini, Mourinho akan menjadi pelatih Inggris.

Mourinho tak sendirian dalam menangani Inggris. Ia akan didampingi oleh dua orang, yakni pelatih Sunderland, Sam Allardyce, serta pendiri Soccer Aid sekaligus penyanyi asal Inggris, Robbie Williams.


Jose Mourinho kala membawa Rest of the World XI memenangi Soccer Aid 2014.(digitalspy.com)

Adapun Rest of the World XI bakal dilatih oleh Ranieri, yang sukses mengantarkan Leicester City ke puncak klasemen Premier League hingga pekan ke-34.

"Saya ingin menjadi orang pertama yang meraih trofi Soccer Aid dalam dua tim yang berbeda," ujar Mourinho, seperti dikutip dari BBC Sport.

"Saya dan Sam Allardyce akan membentuk kemitraan yang sangat baik. Senang rasanya jika bisa mengalahkan Claudio Ranieri," tuturnya.

Ajang penggalangan dana ini turut disambut positif oleh Ranieri. Pria asal Italia itu berjanji akan berkontribusi untuk mensukseskan laga Soccer Aid.

"Suatu kehormatan menerima permintaan dari Robbie Williams untuk melatih Rest of the World XI. Saya akan membantu mereka untuk mempertahankan gelar," kata Ranieri.

Soccer Aid digelar pertama kali pada 2006 atas ide dari Robbie Williams dan Jonathan Wilkes. Ajang per dua tahun sekali ini mampu menggalang dana hingga lebih dari 15 juta poundsterling.


Penyanyi asal Inggris sekaligus pendiri Soccer Aid, Robbie Williams.(huffingtonpost.co.uk)


Editor :
Sumber : BBC Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X