GBK Direnovasi, Christopher Rungkat Bingung Cari Tempat Latihan

By Kamis, 21 April 2016 | 06:38 WIB
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat, ketika tampil pada partai pertama Piala Davis Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania di Lapangan Tenis Manahan, Solo, Jumat (4/3/2016)
GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.NET
Petenis Indonesia, Christopher Rungkat, ketika tampil pada partai pertama Piala Davis Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania di Lapangan Tenis Manahan, Solo, Jumat (4/3/2016)

JAKARTA, JUARA.net – Lapangan tenis indoor dan outdoor menjadi salah satu venue di Gelora Bung Karno yang direnovasi jelang Asian Games 2018 di Indonesia.

Akibatnya, lokasi latihan pelatnas tenis Indonesia juga terpaksa dipindah. Saat ini, Christopher Rungkat dkk berlatih di lapangan tenis di Hotel Century, Senayan, Jakarta.

"Kalau dibilang layak, tentu lapangan tersebut jauh dari layak. Hanya mau bagaimana lagi, kami perlu berlatih," kata Christopher saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (20/4/2016).

Tim Indonesia sedang berlatih untuk mempersiapkan diri jelang play off Piala Davis Grup II Zona Asia-Oseania, melawan Sri Lanka, 15-17 Juli mendatang.

Pasukan Merah Putih terpaksa melakoni babak play off akibat kalah dari Vietnam, 2-3, pada babak pertama yang dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah (4-6/3/2016),

Petenis yang akrab dipanggil Christo itu menyayangkan pemindahan lokasi pelatnas yang terkesan tidak siap.

"Seharusnya ketika lapangan direnovasi, lokasi baru harus sudah jelas dahulu. Tentu amat disayangkan, apalagi kami akan menghadapi babak hidup mati, seandainya kalah, maka kami terdegradasi ke Grup III tahun depan,”"ujar pria bertinggi 174 centimeter itu.

Meski demikian, Christo optimistis dengan kans Indonesia tetap bertahan di Grup II.

"Di atas kertas, Sri Lanka sebenarnya di bawah kita. Namun kan ini Piala Davis, tiap negara akan berjuang habis-habisan, kita tidak boleh lengah," ucap putra mantan petenis wanita, Elfia Mirlianti,  itu.

Christo baru saja menjuarai turnamen ITF Futures di Taizhou, China, Minggu (17/4/2016).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X