Fiorentina Berburu Empat Wonderkid Argentina

By Rabu, 20 April 2016 | 18:48 WIB
Rodrigo Bentancur, saat bertanding melawan Belgrano pada 26 Juli 2015.
ALEJANDRO PAGNI / AFP
Rodrigo Bentancur, saat bertanding melawan Belgrano pada 26 Juli 2015.

Manuver Fiorentina pada bursa transfer Januari silam dinilai tak berhasil. La Viola berniat menebus kegagalan tersebut pada jendela transfer musim panas mendatang dengan memburu empat wonderkid asal Argentina.

Strategi transfer Fiorentina pada Januari lalu memicu ketegangan dengan fans dan bahkan sang pelatih, Paulo Sousa.

Tak ada pembelian besar. Deretan pemain yang didatangkan manajemen La Viola seperti Mauro Zarate, Tino Costa, Christian Tello, maupun Panagiotis Kone tak memuaskan fans dan Sousa.

Tifosi La Viola dan Sousa layak gundah karena mayoritas pemain baru yang didatangkan tak memberikan kontribusi maksimal. Alhasil, prestasi tim pun turut menukik.

Manajemen Fiorentina tak menutup mata. Mereka berniat kembali mengambil hati fans dengan berburu wonderkid alias anak ajaib di Argentina.

Direktur Olahraga La Viola, Daniele Prade, tengah mengamati gelandang potensial Boca Juniors, Rodrigo Bentancur (18 tahun). Bentancur adalah properti yang sedang menjadi buruan banyak klub.

Selain Fiorentina, Bentancur juga dimonitor oleh Benfica, Juventus, dan Real Madrid. Juventus bahkan memiliki opsi pembelian pertama terhadap Bentancur.


Andres Cubas (kanan), kala membela timnas Argentina di Piala Dunia U-20 2015.(HAGEN HOPKINS/GETTY IMAGES)

Andai Bentancur memilih Juve, Fiorentina akan beralih kepada rekan setim sang gelandang, Andres Cubas (19). Selain lini tengah, Prade juga berniat memperkuat sektor sayap kanan tim.

Pada musim ini, La Viola kekurangan sumber daya di pos tersebut. Akibatnya, Sousa terpaksa mendaulat duo penyerang, Federico Bernardeschi dan Christian Tello untuk menempati posisi sayap kanan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Calciomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X