Barcelona Sarangkan 8 Gol ke Gawang Deportivo

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 21 April 2016 | 02:54 WIB
Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez, merayakan gol ke gawang Deportivo La Coruna, dalam lanjutan La Liga di Estadio Municipal de Riazor, Rabu (20/4/2016) waktu setempat.
MIGUEL RIOPA/AFP
Penyerang FC Barcelona, Luis Suarez, merayakan gol ke gawang Deportivo La Coruna, dalam lanjutan La Liga di Estadio Municipal de Riazor, Rabu (20/4/2016) waktu setempat.

FC Barcelona meraih kemenangan telak 8-0 kala bertamu ke markas Deportivo La Coruna di Estadio Municipal de Riazor, dalam lanjutan La Liga, Rabu (20/4/2016) atau Kamis dini hari WIB.

Empat dari delapan gol Barcelona diciptakan oleh Luis Suarez (11', 24', 53', dan 64'), sedangkan empat sisanya diciptakan oleh Ivan Rakitic (47'), Lionel Messi (73'), Marc Bartra (79'), dan Neymar (81').

Dengan hasil ini, Barcelona mantap di posisi puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 79 poin dari 34 pertandingan. 

Bukti keperkasaan Barcelona atas Deportivo diawali dengan gol Suarez pada menit ke-11. Sepakan pojok Rakitic disambut Suarez dengan mudah lantaran tak mendapatkan penjagaan ketat.

Selanjutnya, pada menit ke-24, Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor. Umpan Andres Iniesta diterima oleh Lionel Messi, dan dengan cerdik diteruskan kepada Suarez.

Suarez yang tinggal berhadapan dengan kiper Deportivo, Manu, tak kesulitan menceploskan bola ke gawang. El Barca unggul 2-0.

Unggul dua gol tak membuat Barcelona puas. Kala babak kedua baru berjalan dua menit, Barcelona mengubah keadaan menjadi 3-0 berkat gol Rakitic.

Umpan silang Suarez dari dalam kotak penalti disambar dengan tembakan first time oleh pemain asal Kroasia tersebut.

Barcelona pun semakin trengginas. Mereka seakan ingin membayar tiga kekalahan beruntun di kancah La Liga.

Sebab, enam menit setelah gol Rakitic, Suarez sukses mencatatkan hat-trick pada pertandingan ini. Umpan terobosan Messi mampu dituntaskan Suarez melalui sepakan datarnya.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X