Unggul 2-0 atas Hornets, Heat Cetak Skor Tertinggi 'Playoff'

By Firzie A. Idris - Kamis, 21 April 2016 | 13:46 WIB
Pemain Miami Heat, Dwyane Wade (tengah), berada diantara kepungan dua pemain Charlotte Hornetts, pada laga kedua babak pertama playoff di American Airlines Arena, Rabu (20/4/2016) malam waktu setempat.
MIKE EHRMANN/GETTY IMAGES
Pemain Miami Heat, Dwyane Wade (tengah), berada diantara kepungan dua pemain Charlotte Hornetts, pada laga kedua babak pertama playoff di American Airlines Arena, Rabu (20/4/2016) malam waktu setempat.

Miami Heat melanjutkan laju positif pada laga kedua putaran pertama playoff Wilayah Timur dengan mengatasi Charlotte Hornets, 115-103, dalam laga yang berlangsung di American Airlines Arena, Rabu (20/4/2016) malam waktu setempat.

Skor ini belum pernah dibuat tim lainnya pada babak playoff NBA musim 2015-2016. Pada laga pertama, Minggu (17/4/2016), Heat menang 123-91 atas Hornets.

Heat rata-rata membukukan 119 poin dalam dua laga beruntun playoff.

"Ketika Anda ingin menyelesaikan laga, Anda tentu ingin memberi sesuatu (poin) dan kami melakukannya. Kami tidak memainkan laga yang sempurna, tetapi kami mendapat banyak hal sehingga membuat kami tampil lebih baik," kata guard Heat, Dwyane Wade.

Wade merupakan penampil terbaik Heat pada laga tersebut setelah mencetak 28 poin, 3 rebound, dan 5 assists. Penampilam Wade ditopang Hassan Whiteside yang mengemas 17 poin.

Poin lain disumbangkan Goran Dragic (18 poin), Lul deng (16 poin), dan Josh Richardson (15 poin). Heat mencetak 72 poin pada paruh pertama dan terus melanjutkan permainan impresifnnya hingga paruh kedua.

Pencapaian skor tertinggi pernah dilakukan Orlando Magic pada playoff musim 1995-1996.

Laga ini sekaligus merupakan pembuktian Juara NBA tiga kali ini setelah ditinggalkan pemain bintang LeBron James yang saat ini memperkuat Cleveland Cavaliers.

"Ketika datang ke markas Hornets, kami tidak ingin sekadar bermain bertahan," ujar Pelatih Heat, Erik Spoelstra.

Heat tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mencapai semifinal Wilayah Timur. Dalam format best of seven, tim yang lebih dulu meraih empat kemenangan akan langsung lolos ke final Wilayah.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : ESPN, Yahoosports.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X