Bek Sayap Persib Ini Lega TSC A Akan Segera Bergulir

By Fifi Nofita - Jumat, 22 April 2016 | 12:51 WIB
Bek sayap Persib Bandung, Dias Angga, saat tengah berlatih.
BUDI KRESNADI/JUARA.net
Bek sayap Persib Bandung, Dias Angga, saat tengah berlatih.

Menjelang kick-off Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) A 2016 yang akan digelar pada 29 April mendatang, bek sayap Persib Bandung, Dias Angga Putra, mengaku tidak memiliki persiapan khusus.

Kendati begitu, pemain bernomor punggung 4 ini bakal sangat serius dalam persiapan menghadapi turnamen jangka panjang tersebut.

Justru menurutnya, saat menjalankan latihan, pilar tim berjuluk Maung Bandung ini sangat bersemangat untuk menampilkan kemampuan terbaik dan siap untuk membawa Persib meraih hasil maskimal pada setiap laga.

"Kalau masalah persiapan sama seperti sebelumnya, tetap memberikan yang terbaik, baik itu dalam latihan ataupun uji coba, bahkan turnamen yang diikuti," tegas Dias di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (21/4/2016).

Pemain yang sempat berkostum Pelita Bandung Raya (PBR) ini menambahkan bahwa TSC A menjadi ajang yang ditungu-tunggu oleh pelaku sepak bola nasional.

Pasalnya, sudah satu tahun sepak bola Indonesia tidak memiliki ajang jangka panjang setelah Indonesia Super League (ISL) / QNB League dihentikan di 2015.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4854888596001&preload=none[/video]

Selama satu tahun tersebut, banyak tim vakum dan hanya sebagian yang tetap beraktivitas dengan mengikuti turnamen jangka pendek seperti Piala Presiden 2015, Piala Jenderal Sudirman (PJS) dan Piala Bhayangkara.

"Ini hal yang positif, kalau turnamen pendek bikin pemain jenuh tapi kalau TSC setidaknya bisa menyamai ISL walau tidak ada kaitan dengan AFC (Asia Football Championship)," ungkap Dias.

Selain itu, pemain binaan Persib ini menuturkan, bergulirnya turnamen yang digagas oleh PT. Gelora Trisula Semesta (GTS), membuat pemain menjadi lebih tenang dalam menjalankan perkerjaanya sebagai pesepakbola.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X