Cristopher Rungkat Rela Berkorban demi Tenis

By Minggu, 24 April 2016 | 14:44 WIB
Christopher Rungkat, petenis putra terbaik Indonesia saat ini.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA
Christopher Rungkat, petenis putra terbaik Indonesia saat ini.

Bagi Christopher Rungkat, tenis bukan sekadar olah raga. Karena itu, dia siap mengorbankan segalanya demi berkarya di dunia tenis.

Penulis : Thomas Rizal

Sejak menggeluti olah raga tenis pada usia 8 tahun, petenis yang kini berumur 26 tahun itu mengaku tak bisa lepas dari olah raga yang membesarkan namanya.

Karena tenis, Christo, begitu biasa ia disapa, pernah mengorbankan beasiswa pendidikan di Indiana University, Amerika Serikat.

Saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (20/4/2016), Christo membagikan pengalamannya tentang tenis.

Christo, yang baru saja menjadi juara ganda putra pada ajang ITF Futures di Taizhou, Tiongkok, itu juga menceritakan harapannya untuk prestasi tenis nasional.

Berikut penuturannya.

Apa yang membuat Anda memilih tenis sebagai jalan hidup?

Awalnya saya juga menggemari olah raga lain, seperti sepak bola, bela diri, dan lainnya. Mama (Elfia Mirlianti, red.) yang pertama kali memperkenalkan tenis.

Mama juga pemain tenis nasional era 1980-an. Akhirnya, saya menyukai dan saya tekuni dengan sungguhsungguh hingga saat ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : BOLA Sabtu No.25


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X