Persija Dijamu Persib Usai Lebaran, Ini Jadwal Putaran Pertamanya

By Estu Santoso - Minggu, 24 April 2016 | 00:35 WIB
Kapten Persija, Ismed Sofyan bakal memimpin skuat Macan Kemayoran melawan tuan rumah Persib pada laga putaran pertama TSC A di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, 16 Juli 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Kapten Persija, Ismed Sofyan bakal memimpin skuat Macan Kemayoran melawan tuan rumah Persib pada laga putaran pertama TSC A di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, 16 Juli 2016.

JAKARTA, JUARA.net – Jadwal Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) A 2016 sudah dirilis. Pada putaran pertama kompetisi tanpa promosi degradasi ini, Persija memainkan sembilan partai kandang dan sembilan laga tandang, termasuk kontra Persib Bandung.  

Persija bakal memakai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) di Jakarta sebagai markas mereka saat menjamu tamu-tamunya. Namun, stadion yang dibuka pada 1962 itu setelah Hari Raya Idul Fitri atau lebaran bakal direnovasi.

”Kami sudah melakukan koordinasi dan intinya SUGBK dapat digunakan Persija sampai lebaran nanti. Setelah itu, kami masih melakukan pendekatan untuk stadion yang akan dipakai Persija,” kata Ferry Paulus, presiden Persija pada Sabtu (23/4/2016).

Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, Kabupaten Bekasi yang diincar oleh manajemen Persija. Walau, stadion baru itu belum dapat dipastikan bisa dipakai oleh skuat berjulukan Macan Kemayoran.

”Kami sudah kontak dengan mereka, tetapi stadion itu belum diserahkan dari kontraktornya ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bekasi. Kami sudah melakukan kontak, hanya belum ada jawaban,” tuturnya.

Baca juga:

Meski demikian, Ferry Paulus siap sowan ke Bupati Bekasi atau pejabat terkait untuk rencana ini. Namun jika gagal, Stadion Manahan di Solo menjadi opsi terakhir kandang Persija di TSC A 2016.

”Kalau Manahan, saya jamin semua sudah ready atau stadion itu bisa disebut cadangan jadi bagi Persija,” ucap Ferry Paulus.

Sementara itu, Persija bakal menjadi tamu lebih dulu pada putaran pertama saat bersua rival utamanya, Persib. Mereka akan bersua di Stadion Si Jalak Harupat pada 16 Juli 2016 atau sekitar 10 hari selepas lebaran.

Tahun ini, Hari Raya Idul Fitri akan jatuh pada 6 dan 7 Juli 2016. Berikut jadwal lengkap Persija pada putaran pertama TSC A 2016:


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X