Persis Solo Akhirnya Ganti Pelatih

By Sabtu, 23 April 2016 | 20:14 WIB
Pelatih Widiantoro bersama asistennya, Agung Setyabudi saat menangani Persis pada Divisi Utama 2014 di Stadion Manahan, Solo.
GONANG SUSATYO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Widiantoro bersama asistennya, Agung Setyabudi saat menangani Persis pada Divisi Utama 2014 di Stadion Manahan, Solo.

SOLO, JUARA.net – Persis Solo harus berganti pelatih menjelang digulirkannya Indonesian Soccer Championship (ISC) B. Sebelumnya, Persis ditangani oleh Agung Setyabudi.  

Namun, Agung terbentur persyaratan yang diharuskan operator turnamen jangka panjang PT Gelora Trisula Semesta (GTS). Pelatih harus memiliki lisensi C AFC atau A Nasional untuk tim Divisi Utama yang berlaga di ISC B.

Persis pun bergerak cepat memburu pelatih. Pilihannya jatuh pada Widiantoro, pelatih yang pernah menangani Persis pada musim 2014. Pelatih asal Semerang ini memiliki lisensi A AFC.

Sementara itu, Agung turun kasta menjadi asisten Widiantoro bersama pelatih fisik, Pipit Yulianto dan pelatih kiper, I Komang Putra.

”Banyak pertimbangan, mengapa kami memilih Widiantoro sebagai pelatih. Dia sudah pernah menangani Persis pada 2014. Jadi, dia sudah tahu kondisi Persis,” kata Totok Supriyanto, Direktur Sport PT Persis Solo Saestu.

”Karena itu, Widiantoro tak akan kesulitan beradaptasi. Apalagi, dia kembali didampingi oleh Agung Setyabudi. Bila menunjuk pelatih yang benar-benar baru, dia akan butuh adaptasi. Materi pemain sebagian besar pernah ditangani Widiantoro saat masih di Persis,” tuturnya.

Baca juga:

Menurut rencana, Widiantoro akan diperkenalkan saat Persis uji coba melawan Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Rabu (27/4/2016).

”Dia sudah akan melatih tim pada Senin (25/4/2016). Selanjutnya, dia diperkenalkan saat Persis uji coba melawan Persik,” ucap Totok.

Meski bergabung saat turnamen tinggal sepekan, namun Widiantoro optimistis tak akan menghadapi kesulitan beradaptasi dengan Persis.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X