Tiga Assist Fabregas Hiasi Pesta Gol Chelsea

By Septian Tambunan - Sabtu, 23 April 2016 | 23:06 WIB
Pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak ke gawang Bournemouth dalam pertandingan Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, 23 April 2016.
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak ke gawang Bournemouth dalam pertandingan Premier League di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, 23 April 2016.

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, tampil gemilang dengan menyumbangkan tiga assist saat timnya menang 4-1 atas Bournemouth dalam lanjutan Premier League, Sabtu (23/4/2016).

Publik Stadion Vitality dibuat terdiam oleh empat gol Chelsea yang dicetak oleh Pedro Rodriguez (5'), Eden Hazard (34', 90'), dan Willian (71'), sedangkan Bournemouth hanya mampu menceploskan si kulit bulat melalui lesakan Tommy Elphick (36').

Berdasarkan catatan Whoscored, kedua tim sebenarnya bermain sama kuat. Hal ini terlihat dari total penguasaan bola yang berimbang, fifty-fifty.

Dari segi peluang, Bournemouth memiliki 13 dan Chelsea mempunyai 16. Akan tetapi, penyelesaian akhir menjadi pembeda dalam duel tersebut.

Chelsea mengawali laga dengan serangan gencar.

Baru memasuki menit ke-5, operan manis Fabregas berhasil dimanfaatkan Pedro menjadi gol melalui sepakan kaki kiri.

The Blues menambah keunggulan pada menit ke-34 lewat gol Hazard dan lagi-lagi assist Fabregas.

Ketinggalan 0-2, Bournemouth tersentak. Hanya berselang dua menit, tuan rumah mengatasi ketertinggalan menjadi 1-2 setelah Elphick sukses mengkonversi umpan Simon Francis.

Chelsea kembali mengambil inisiatif serangan pada 45 menit kedua.

Kali ini, Willian yang mampu memaksimalkan operan Fabregas pada menit ke-71. Chelsea unggul 3-1.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X