Singo Edan Punya 'Mainan' Baru dengan Nama Arema TV

By Ovan Setiawan - Minggu, 24 April 2016 | 17:59 WIB
Penyerang berpaspor Australia, Gustavo Giron resmi jadi bagian Arema Cronus. Saat diperkenalkan, pemain ini ditayangkan langsung secara streaming oleh Arema TV.
SUCI RAHAYU/BOLA/JUARA.NET
Penyerang berpaspor Australia, Gustavo Giron resmi jadi bagian Arema Cronus. Saat diperkenalkan, pemain ini ditayangkan langsung secara streaming oleh Arema TV.

MALANG, JUARA.net – Sejumlah video menarik dan eksklusif seputar Arema Cronus bertebaran di situs berbagi video Youtube dua bulan terakhir. Rekaman tersebut berasal dari Arema TV yang dikelola langsung oleh manajemen klub berjulukan Singo Edan tersebut.  

Meski masih dalam rangka trial, Arema TV berusaha memunculkan video secara kontinu setiap harinya. Hal itu diharapkan memancing rasa penasaran masyarakat  yang aktif di dunia maya terutama Aremania.

Selain itu, Arema TV juga memanfaatkan fasilitas video streaming untuk menayangkan secara langsung momen-momen penting. Hal itu terjadi saat uji coba Arena kontra Persija pada Sabtu (16/4/2016). Hal sama juga terjadi saat pengenalan pemain baru asal Australia, Gustavo Giron Marulanda.

”Sebenarnya Arema TV ini masih dalam masa percobaan. Pada masa percobaan ini, kami berusaha kontinu dan terus belajar dari kekurangan. Alhamdulillah, meski baru dirintis tetapi animo masyarakat terutama Aremania sangat luar biasa,” ujar Media Officer Arema, Sudarmaji.

Respons positif dari Aremania membuat Arema kian tertantang untuk lebih serius dalam mengelola  Arema TV. Sudarmaji menjelaskan, bahwa ke depan  Arema TV akan melakukan rubrikasi terhadap video yang akan diunggah.

Baca juga:

”Kami punya rencana akan lakukan rubrikasi terhadap tayangan-tayangan yang akan dipublikasikan. Hal ini semoga semakin menambah warna tersendiri serta untuk memenuhi kebutuhan Aremania, yang haus akan informasi tim kesayangannya yang dikemas secara menarik,” tuturnya.

Apakah nantinya  Arema TV  menjadi salah satu unsur pendapatkan klub? Sudarmaji menjelaskan  bahwa rencana ke arah tersebut sudah ada. Hanya, manajemen Arema masih membutuhkan proses yang panjang mengingat Arema TV tergolong baru.

”Orientasi profit jelas ada, namun hal tersebut membutuhkan proses dan menjadi target jangka panjang Arema TV,” kata Sudarmaji.

Sudarmaji  mengatakan, nilai tawar klub di mata sponsor tidak hanya sebatas pada tim yang berlaga di lapangan untuk sekarang. Namun, mereka melihat image klub di luar unsur tersebut seperti seberapa besar jangkauan pada ranah media sosial.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X