Leicester Menang, Peluang Juara City dan Arsenal Hilang

By Septian Tambunan - Senin, 25 April 2016 | 00:06 WIB
Pemain Leicester City melakukan selebrasi usai membobol gawang Swansea City dalam laga Premier League di King Power Stadium, Leicester, Inggris, 24 April 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Pemain Leicester City melakukan selebrasi usai membobol gawang Swansea City dalam laga Premier League di King Power Stadium, Leicester, Inggris, 24 April 2016.

Leicester City memupuskan peluang juara Manchester City dan Arsenal usai menang 4-0 atas Swansea City dalam lanjutan Premier League di King Power Stadium, Minggu (24/4/2016).

Empat gol dari Leicester dicetak oleh Riyad Mahrez (10'), Leonardo Ulloa (30', 60'), dan Marc Albrighton (85').

Hasil ini mengukuhkan posisi Leicester di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 76 poin. Di lain sisi, Swansea tertahan di urutan ke-14 lewat perolehan 40 angka.

Pendukung City dan Arsenal juga harus berlapang dada lantaran peluang timnya untuk menggenggam trofi Liga Inggris sudah punah. Mereka sama-sama baru mengemas 64 poin.

Menyisakan tiga partai lagi, mereka tidak akan bisa mengejar poin dari pasukan Claudio Ranieri.

Berdasarkan data premierleague.com, Swansea sebenarnya lebih mendominasi permainan. Hal ini terlihat dari penguasaan bola The Swans yang mencapai 62 persen.

Akan tetapi, Mahrez cs lebih sering mengancam gawang lawan. Total The Foxes membuat 15 peluang, sementara Swansea menciptakan 4 kesempatan.

Memulai laga dengan mengambil inisiatif serangan, Leicester langsung unggul pada menit ke-10.

Memanfaatkan kesalahan kapten Swansea, Ashley Williams, dalam memberikan umpan lambung, Mahrez bergerak dengan gesit sebelum melepaskan sepakan keras kaki kiri. Leicester memimpin 1-0.

Gol tersebut membuat Mahrez setara dengan rekan setimnya, Jamie Vardy, yakni berkontribusi dalam 28 gol Leicester di Liga Inggris.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X