Final Piala FA, Nostalgia Alan Pardew

By Lariza Oky Adisty - Senin, 25 April 2016 | 08:59 WIB
Alan Pardew saat mengawasi performa anak asuhnya di pertandingan tandang Crystal Palace di markas Stoke City, Britannia Stadium pada 19 Desember 2015
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Alan Pardew saat mengawasi performa anak asuhnya di pertandingan tandang Crystal Palace di markas Stoke City, Britannia Stadium pada 19 Desember 2015

Final Piala FA akan mempertemukan Crystal Palace dan Manchester United dalam laga pamungkas di Wembley, 21 Mei 2016 mendatang. Partai tersebut akan menjadi ajang nostalgia pelatih Crystal Palace, Alan Pardew.

Sayangnya, kenangan Pardew terhadap pertemuan kedua klub di final Piala FA bukan kenangan menyenangkan.

Pada final Piala FA 1989-1990, Pardew membela Crystal Palace menghadapi skuat Setan Merah, juga di Wembley, pada 12 Mei 1990.

Pardew dkk lolos ke final dengan dramatis setelah mengalahkan Liverpool 4-3 di babak semifinal, di mana Pardew mencetak gol kemenangan.

Sayangnya, di partai final, Palace harus puas bermain imbang 3-3 melawan Man United. Kali ini, Pardew tidak mencetak gol.

Padahal, Pardew dkk saat itu sudah unggul 3-2. Gol Mark Hughes pada menit ke-113.Pertandingan final pun harus dilanjutkan ke partai ulangan pada 17 Mei 0990 di tempat yang sama.

Dalam laga kedua tersebut, gol Lee Martin memastikan kemenangan Man United, sekalius menjadi torfi pertama mantan manajer Man United, Sir Alex Ferguson.

Pardew yang bermain penuh selama laga pun harus menyaksikan Paul Ince cs-lah yang mengangkat trofi turnamen sepak bola tertua di Inggris tersebut.

Kini, Pardew punya kesempatan membalas kekalahan getir tersebut. Meski sudah tidak lagi menjadi pemain, dia bisa ganti mengalahkan MU dengan kapasitasnya sebagai pelatih.

Apalagi, jelang laga semifinal melawan Watford, Minggu (24/4/2016), Pardew mengatakan dia ingin mempersembahkan trofi bagi Crystal Palace.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X