Chelsea Akan Permudah Jalan Leicester Jadi Juara Premier League?

By Verdi Hendrawan - Senin, 25 April 2016 | 09:29 WIB
Gelandang Chelsea, Eden Hazard (kiri) merayakan kemenangan timnya atas Bournemouth bersama Diego Costa (tengah) dan Branislav Ivanovic di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, pada Sabtu (23/4/2016).
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Gelandang Chelsea, Eden Hazard (kiri) merayakan kemenangan timnya atas Bournemouth bersama Diego Costa (tengah) dan Branislav Ivanovic di Stadion Vitality, Bournemouth, Inggris, pada Sabtu (23/4/2016).

Chelsea akan berjuang sekuat tenaga untuk membantu Leicester City menjadi juara Premier League 2015-2016. Bantuan pertama The Blues kepada The Foxes dalam waktu dekat adalah mencoba mengalahkan Tottenham Hotspur.

Chelsea akan menghadapi Tottenham pada Senin (3/5/2016) di Stamford Bridge. Kemenangan atas rival terbesar klub itu akan terasa sangat berarti bagi bagi The Blues.

Selain bisa membantu memperbaiki posisi Chelsea di tabel klasemen, kemenangan tersebut juga bisa membuat jalan Leicester menjadi juara semakin lapang. Pasalnya The Blues tidak ingin melihat rival sekotanya meraih gelar tersebut.

Hal ini diungkapkan secara gamblang oleh gelandang Eden Hazard. Kemenangan 4-1 The Blues atas Bournemouth pada Sabtu (23/4/2016) juga menunjukan bahwa Chelsea telah keluar dari kesulitan dan bisa menaklukkan Tottenham.

"Fans, klub, dan para pemain tidak ingin Tottenham memenangi Premier League. Dalam sepak bola, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi. Namun, kami berharap Leicester menjadi juara karena mereka layak meraihnya," Hazard di situs klub Chelsea.

"Kami memiliki pertandingan besar pekan depan melawan Tottenham. Jika kami bisa mengalahkan mereka, hal itu akan sangat baik," ucapnya.

Dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini, Chelsea memiliki peran besar bagi Leicester dan Tottenham. Selain akan berhadapan dengan Spurs, Chelsea juga akan menghadapi Leicester pada pekan terakhir.

Jika memang Chelsea berniat memberikan gelar kepada Leicester, mungkin laga pamungkas The Blues di Premier League musim ini di Stamford Bridge, Sabtu (15/5/2016) hanya berlangsung sebagai formalitas dan kemenangan menjadi milik The Foxes.

Nada serupa juga pernah diucapkan oleh Francesc Fabregas. Dirinya secara blakblakan mengaku tidak ingin melihat Tottenham menjadi juara.

[video]http://video.kompas.com/e/4859683914001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : chelseafc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X