Gelandang Asal Brasil Ini Tak Lolos Tes Medis di Persija

By Segaf Abdullah - Senin, 25 April 2016 | 17:05 WIB
Rafael Dos Santos Lima (paling kiri), saat berlatih bersama Persija Jakarta di lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (7/4/2016) pagi, dipastikan gagal lolos tes medis bersama tim asal ibu kota tersebut.
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Rafael Dos Santos Lima (paling kiri), saat berlatih bersama Persija Jakarta di lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (7/4/2016) pagi, dipastikan gagal lolos tes medis bersama tim asal ibu kota tersebut.

Fisioterapis Persija Jakarta, Yanizar Lubis, memastikan gelandang asing Persija asal Brasil, Rafael Dos Santos Lima (26), yang lolos seleksi dan ingin dikontrak ternyata tidak lolos tes medis. 

Pada sesi latihan tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut di Lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (25/4/2016) pagi, eks gelandang PS Bangka itu tidak tampak.

Yanizar mengatakan, kondisi fisik Rafael seperti pemain berusia di atas 30 tahun. Namun, dalam usia emasnya sebagai pesepak bola, Rafael, tidak mencapai standar fisik yang ditentukan.

"VO2Max Rafael tidak maksimal. Saya tidak tahu faktor apa yang menyebabkan hal itu," kata Yanizar.

"Seharusnya tidak ada masalah dengan hal tersebut. Rafael bukan pesepak bola berusia 30-an ke atas yang kondisi fisiknya mulai menurun," ujarnya

Menurut Yanizar, pemain asing memang memiliki standar fisik tersendiri.


Gelandang asal Brasil, Rafael Lima da Silva dalam laga uji coba Persija kontra Barito Putera di Stadion Bea Cukai, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2016).(FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET)

Dalam hal ini, kondisi fisik Rafael dinyatakan jauh dari standar tersebut. Yanizar menyimpulkan kondisi fisik Rafael masih jauh dari harapan.

"Hasil tes medis untuk Rafael menunjukkan VO2Max-nya masih di bawah 10 menit. Sedangkan, untuk mencapai maksimalnya tersebut harus 18 sampai 21 menit," ucap fisioterapis dengan rambut nyentrik itu.

"Terlihat dari data tersebut, kondisi fisik Rafael masih belum memenuhi harapan," lanjutnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X