5 Laga Kandang Arema di TSC A Bisa Tembus 1 Miliar Rupiah

By Ovan Setiawan - Senin, 25 April 2016 | 18:28 WIB
Suasana Stadion Kanjuruhan jelang kick-off Arema Cronus vs Sriwijaya FC pada Kamis (31/3/2016). Gol tunggal dari Johan Ahmad Alfarizie mengirim Arema ke final Piala Bhayangkara 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Suasana Stadion Kanjuruhan jelang kick-off Arema Cronus vs Sriwijaya FC pada Kamis (31/3/2016). Gol tunggal dari Johan Ahmad Alfarizie mengirim Arema ke final Piala Bhayangkara 2016.

Bukan hanya staf pelatih yang memetakan kekuatan lawan jelang bergulirnya Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC). Panpel Arema Cronus juga mulai memetakan pertandingan yang memiliki potensi mendatangkan animo suporter dalam jumlah besar di pertandingan kandang.

Tercatat ada lima pertandingan yang sudah 'dilingkari' oleh panpel klub berjuluk Singo Edan ini.

Laga-laga tersebut adalah untuk partai yang tergolong big match melawan Surabaya United pada Minggu (15/5/2016), Persija Jakarta (19/6/2016), Persipura Jayapura (21/10/2016), Sriwijaya FC Palembang (8/12/2016) dan Persib Bandung (17/12/2016).

"Dari 17 laga kandang yang akan dilakukan oleh Arema, 5 tergolong big match yakni pertandingan melawan Surabaya United, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC dan Persib Bandung," ungkap ketua Panpel Arema, Abdul Haris.

Panpel Arema juga sudah merilis harga tiket yakni ekonomi Rp 35 ribu, VIP Rp 100 ribu, dan VVIP Rp 150 ribu. 

Harga tiket VIP akan naik menjadi Rp 110 ribu dan VVIP menjadi Rp 160 ribu di laga big match.

Alhasil, panpel Arema berpotensi meraih pendapatan mencapai satu miliar rupiah di laga-laga big match tersebut.

Jika dikalkulasi, harga tiket sebesar Rp 35 ribu dikalikan dengan kapasitas tribune Stadion Kanjuruhan bakal mencapai angka sekitar Rp 1,4 M.

Namun, Haris tidak ingin buru-buru bicara pendapatan. Menurutnya, panpel mengeluarkan dana operasional besar pada partai-partai besar itu.

"Kita tidak ingin bicara pendapatan dulu, tapi setiap laga big match pengeluaran juga besar karena ada persiapan ekstra yang dilakukan," imbuhnya


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X