Tangani Persik, Kas Hartadi 'Singkirkan' Daniel Roekito

By Gatot Susetyo - Selasa, 26 April 2016 | 16:20 WIB
Pelatih Kas Hartadi sudah tiba di markas Persik, Stadion Brawijaya, Kediri pada Senin (25/4/2016).
GATOT SUSETYO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Kas Hartadi sudah tiba di markas Persik, Stadion Brawijaya, Kediri pada Senin (25/4/2016).

KEDIRI, JUARA.net – Manajemen Persik Kediri menunjuk Kas Hartadi menjadi pelatih pada Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016. Pria 45 tahun asal Solo ini pun membuat Persik tak memilih pelatih berpengalaman, Daniel Roekito.

Pada proses pemilihan pelatih ini, Persik melakukan hal yang ’seru.’ Menurut Media Officer Persik, Hendra Setiawan, Kas Hartadi bergabung ke Persik dengan menyisihkan Daniel Roekito.

Seperti diketahui, Daniel Roekito pernah memberikan gelar juara kepada Persik pada Divisi Utama Liga Indonesia 2006.

”Kandidat pelatih Persik akhirnya mengerucut pada nama Kas Hartadi dan Daniel Roekito. Kami akhirnya memilih Kas Hartadi dengan berbagai pertimbangan teknis dan non-teknis yang tak bisa kami sebutkan detailnya,” ujar Hendra Setiawan.

Sejak resmi menggembleng Harianto dkk per Senin (25/4/2016), Kas Hartadi hanya punya waktu yang singkat. Eks pelatih Sriwijaya FC ini memiliki waktu efektif lima hari sebelum tim berjulukan Macan Putih melawat ke markas Laga FC Surabaya.

Baca juga:

”Dalam waktu singkat ini, saya tak banyak melakukan perubahan signifikan. Saya lebih menekankan pada pola dan skema permainan. Saya berterima kasih kepada manajemen yang memberi kepercayaan ini,” ucap Kas Hartadi.

Kas Hartadi mengakui pekerjaan ini sangat mentangnya, karena ia belum pernah menangani klub asal Jawa Timur. Tetapi, anggota timnas Indonesia saat merebut emas SEA Games 1991 ini sudah tahu karakter permainan tim-tim daerah ini.

”Mereka mengandalkan permainan keras dan cepat. Saya tak akan mengubah karakter itu pada anak-anak Persik,” katanya.

[video]http://players.brightcove.net/4386485688001/5f5050ba-12eb-4380-b837-257aded67fbc_default/index.html?videoId=4856696425001&preload=none[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X