Lippi Bahas Rumor Transfer Pogba dan Cerita soal Zidane

By Anju Christian Silaban - Selasa, 26 April 2016 | 19:31 WIB
Aksi selebrasi gelandang Juventus, Paul Pogba, usai mencetak gol penentu kemenangan timnya di kandang AC Milan, 9 April 2016.
OLIVIER MORIN/AFP
Aksi selebrasi gelandang Juventus, Paul Pogba, usai mencetak gol penentu kemenangan timnya di kandang AC Milan, 9 April 2016.

Marcelo Lippi mengimbau mantan klubnya, Juventus, agar tidak melego Paul Pogba. Rumor transfer Pogba juga mengingatkan Lippi terhadap penjualan Zinedine Zidane pada 2001.

Pogba memang diprediksi menjadi komoditas panas pada jendela transfer musim panas 2016. Dia diminati oleh Chelsea dan Manchester City.

Dilaporkan media-media Inggris, dua raksasa Premier League itu menyiapkan dana 100 juta euro (sekitar Rp 1,48 triliun) untuk memboyong Pogba.

Meski jumlah tersebut tergolong besar, Lippi meminta Juventus supaya tidak tergiur.

"Sejauh yang saya dengar, Juventus ingin mempertahankan dia. Hal ini akan menjadi kekuatan besar untuk meningkatkan prestasi di Eropa," kata Lippi.

"Pogba memiliki banyak gagasan di kepalanya. Ada pula sejumlah hal indah di dalamnya. Saya berpikir, dia memiliki mentalitas juara," ucap eks arsitek tim nasional Italia itu.

Saat mengasuh Juventus, Lippi sempat gagal mempertahankan pemain bintang. Lima belas tahun lalu, dia harus rela melihat kepergian Zidane ke Real Madrid dengan biaya 75 juta euro lima.

Diklaim Lippi, rencana tersebut bukan datang dari dirinya, melainkan Gianni Agnelli yang menjabat sebagai presiden klub saat itu.

"Dia mengatakan, 'Marcelo, saya memiliki kabar buruk. Kita harus menjual Zidane, tetapi bisa menginvestasikan uang yang didapatkan'," tutur Lippi.

"Agnelli menanyakan, 'Apakah kita mampu menemukan sosok seperti Zidane?' Saya pun menjawab, 'Tidak ada yang lain.' Meskipun, kami merekrut Gianluigi Buffon, Lilian Thuram, dan Pavel Nedved sehingga kembali kuat," ucap dia.


Editor :
Sumber : La Gazzetta dellop Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X