Pemain Lengkap, Semen Padang Targetkan Juara

By Yosrizal - Selasa, 26 April 2016 | 19:24 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar dalam sebuah latihan Semen Padang di Lapangan Indarung, Padang, Jumat (22/4/2016).  Semen Padang optimistis mampu maksimal di TSC A 2016.
YOS RIZAL/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar dalam sebuah latihan Semen Padang di Lapangan Indarung, Padang, Jumat (22/4/2016). Semen Padang optimistis mampu maksimal di TSC A 2016.

PADANG, JUARA.net – Semen Padang menargetkan jadi juara Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) A 2016. Manajemen klub itu menargetkan hal itu setelah materi pemain Semen Padang sudah lengkap.  

Menurut CEO Semen Padang, Daconi, tim berjulukan Kabau Sirah saat ini siap kembali berjaya di TSC A 2016. Meski tak sehebat klub lain dalam hal materi pemain dan pendanaan, namun Semen Padang punya keunggulan lain.

Tim ini semakin solid dan mendapatkan dukungan maksimal dari duo kelompok suporter Semen Padang, The Kmers dan Spartacks.

”Ketika kami menjadi juara IPL (Indonesia Premier League) dan jadi finalis Piala Jenderal Sudirman, Semen Padang juga tak punya pemain bintang. Semua pemain sama, tetapi di antaranya mereka ada yang punya kualitas papan atas, termasuk dua pemain asing, Yu Hun Koo dan Esteban Vizcarra,” kata Daconi.

Namun musim ini, Semen Padang tampil beda dengan sejumlah pemain baru yang sudah teruji. Bahkan, manajemen klub kebanggaan Urang Awak ini juga memenuhi harapan tim pelatih untuk mencukupkan kuota empat pemain asing.

Baca juga:

Daconi mengatakan, Nilmaizar juga termasuk pelatih yang sudah punya nama dan sangat paham dengan karakter tim. Diakuinya, pelatih berusia 46 tahun ini juga paham karakter pemain lawan.

Totalitas manajemen ini pun disambut optimistis Nilmaizar. Ia mengatakan, siap memenuhi harapan manajemen, meski klub lain juga punya ambisi yang sama plus pemain yang lebih punya nama dibanding timnya.

”Selama ini, kami juga kalah nama dalam hal materi pemain. Tetapi ternyata, kami mampu bersaing dengan mereka,” ucap Nilmaizar.

”Semen Padang punya rasa kebersamaan plus kesatuan yang utuh dalam mengharungi setiap kompetisi maupun turnamen. Sehingga, hal ini mampu membangun rasa kepercayaan dan semangat yang pantang menyerah melawan tim manapun,” tuturnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X