Lima bek Barcelona Hengkang pada Akhir Musim?

By Verdi Hendrawan - Rabu, 27 April 2016 | 03:03 WIB
Kiri ke kanan: (Atas) Douglas Pereira, Adriano Correia, Rafinha, (bawah) Daniel Alves dan Neymar Junior saat merayakan gelar juara Liga Champions 2014-2015 usai menundukkan Juventus di partai puncak di Olympiastadion, Berlin, Jerman, pada 6 Juni 2015.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Kiri ke kanan: (Atas) Douglas Pereira, Adriano Correia, Rafinha, (bawah) Daniel Alves dan Neymar Junior saat merayakan gelar juara Liga Champions 2014-2015 usai menundukkan Juventus di partai puncak di Olympiastadion, Berlin, Jerman, pada 6 Juni 2015.

Jika ada lini yang akan menjadi fokus utama FC Barcelona pada awal musim depan, jawabannya mungkin pada sektor pertahanan. Pasalnya, diperkirakan akan ada lima bek yang dipercaya akan hengkang dari Camp Nou pada akhir 2015-2016.

Saat ini ada empat pemain bertahan yang statusnya tidak jelas di dalam skuat Barcelona. Mereka adalah Douglas Pereira, Adriano Correia, Thomas Vermaelen, dan Marc Bartra.

Pada saat ini, Douglas dan Adriano sudah tidak berada di dalam rencana pelatih Luis Enrique. Bahkan, kedua pemain asal Brasil itu bisa disebut hampir tidak pernah bermain bersama tim utama.

Sejak didatangkan dari Sao Paulo pada awal musim 2014-2015, Douglas hanya dipercaya tampil tiga kali di La Liga. Sedangkan pada musim ini, pemain berusia 25 tahun itu hanya pernah tampil satu kali sebagai pengganti dengan durasi 12 menit saja.

Sedangkan Adriano hanya merasakan delapan pertandingan La Liga pada musim ini dengan durasi bermain 431 menit.

Pemain lain yang dipercaya akan hengkang adalah Thomas Vermaelen. Permasalahan cedera lutut yang telah menghantui pemain asal Belgia itu sejak didatangkan dari Arsenal pada awal 2014-2015 telah membuatnya hanya tampil 11 kali di La Liga.

Satu lagi pemain bertahan Barca yang dipercaya akan hengkang adalah Marc Bartra. Pada musim ini, pemain berusia 25 tahun itu hanya tampil sebanyak 13 laga di La Liga dengan kesempatan sebagai starter empat kali.

Baca Juga:

Satu lagi pemain yang dipercaya akan hengkang dari Barcelona adalah Daniel Alves. Walaupun masih menjadi andalan lini pertahanan, pemain berusia 32 tahun itu dipercaya akan segera dilepas klub dan menggantinya dengan pemain baru yang jauh lebih muda.

Manajemen Barcelona dipercaya tergiur dengan tawaran dari klub-klub tajir China yang menginginkan Alves. Menjual pemain asal Brasil itu pada musim panas 2016 akan sangat penting bagi pemasukan klub, ketimbang menunggu satu tahun lagi pada saat kontraknya berakhir.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport.es


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X